Pimpinan MPR Minta Saran Sandiaga Soal Terobosan Sosialisasi 4 Pilar ke Milenial

POLITIK | 14 Oktober 2019 18:23 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta masukan kepada Sandiaga Uno terkait sosialisasi 4 pilar dengan target generasi milenial. Permintaan itu disampaikan saat berkunjung ke kediaman Sandiaga di Jalan Pulombangkeng, Jakarta Selatan hari ini.

"Kita baru saja selesai melakukan dialog kebangsaan dengan Pak Sandi sebagai kandidat Cawapres Pemilu 2019," kata Bamsoet sapaan akrabnya di lokasi, Senin (14/10).

Bamsoet menuturkan, permintaan masukan dari Sandiaga ini perlu agar sosialisasi 4 Pilar kepada milenial dapat diterima dengan baik.

"Kita tidak melewatkan peluang ini untuk meminta masukan sebagai salah satu tokoh nasional cawapres paling milenial. Kita minta masukan apa saran beliau terhadap tugas-tugas kami di MPR terutama dalam menjalankan tugas-tugas sosialiasi 4 pilar. Pancasila, Kebhinekaan, NKRI dan UUD 1945 yang cocok bagi kaum milenial. Sehingga sosialisasi yang kita jalankan terarah dan menyasar kalangan milenial," ujarnya.

Selain itu, politikus Partai Golkar ini menyebut pertemuan dengan Sandiaga juga membahas soal tantangan ekonomi Indonesia ke depan.

"Tadi kita singgung masalah-masalah ekonomi ke depan. Tantangan kita tidak ringan tapi bukan tidak mungkin bisa kalau kita semua kompak," papar Bamsoet.

Sandiaga meminta MPR melibatkan anak-anak milenial untuk membangun negara lewat 4 pilar kebangsaan. Soal ekonomi, dia menilai lapangan pekerjaan perlu dibuka seluas-luasnya. Menurutnya, target itu bisa diwujudkan jika perpolitikan di Indonesia stabil.

"Terakhir Kami juga ingin agar MPR bisa menampilkan satu sosok yang guyub. Ya hari ini guyub sekali karna kita butuh stability untuk membangun ke depan. Ekonomi kita mengalami tantangan, lapangan kerja ingin kita ciptakan lebih besar lagi. Kalau situasi politik kita stabil insyaAllah ini bisa membangkitkan ekonomi kita dan menciptakan lapangan kerja," tandas Sandiaga.

Baca juga:
Alasan Bamsoet Undangan Pelantikan Jokowi Diberikan Langsung ke Prabowo-Sandi
Pimpinan MPR Sambangi Rumah Sandiaga Undang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Ma'ruf Soal Kabinet: Sekarang Masih Disempurnakan
Bahas Politik Tanah Air, Pimpinan MPR Datangi Kediaman Prabowo
Pesan Prabowo kepada Pimpinan MPR: Jangan Menjadi Oligarki

(mdk/ray)