PKB Anggap Kehadiran Jokowi di Muktamar Bikin Senang Nahdliyin dan Kader

POLITIK | 22 Agustus 2019 21:15 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Wakil Ketua Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Iman menilai kedatangan Presiden Joko Widodo ke Muktamar 2019 di Nusa Dua, Bali telah menyenangkan para nahdliyin dan kader. Iman menuturkan para nahdliyin dan kader PKB juga merasa terhormat saat Jokowi mengenakan baju adat Bali berwarna hijau, warna dasar PKB.

"Pak Jokowi sudah menyenangkan hati umat PKB dan NU, apalagi saat pembukaan mengenakan baju warna hijau," ujar Iman, Kamis (22/8).

Selain itu, saat acara pembukaan muktamar, Jokowi berjalan beriringan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang sama-sama muncul dari balik panggung utama. Momen itu disambut hangat oleh ribuan kader PKB yang sudah memadati ruangan utama Muktamar.

"Kehadiran Pak Jokowi sangat berarti dan menyenangkan bagi kami," tukasnya.

Selain Jokowi, hadir juga pejabat dan elite Parpol. Diantaranya Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketum PBB Yusril Ihzamahendra, Ketum.PSI Grace Natalie, dan para petinggi parpol lainnya.

Juga hadir Ketua MPR dan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menristekdikti M Nasir, Menpora Imam Nahrawi, Mendagri Tjahjo Kumolo, hingga Menkumham Yasonna Laoly, dan Gubenur Bali, I Wayan Koster.

Jangan Lewatkan:

Ikuti Polling Menteri Favoritmu, Mana yang Layak Dipertahankan? Klik disini

Baca juga:
Lukman Edy Ibaratkan Jabatan Direktur Eksekutif Seperti Karyawan DPP PKB
Sebut Kadernya Manja, Muhaimin Ingin PKB Tak Cuma Jago Kandang
Sandiaga Ingin Istirahat dari Dunia Politik, Tolak Tawaran PKB dan PAN
Cak Imin ungkap Alasan Jadi Ketum PKB Lagi: Yang Lain pada enggak Mau
Cak Imin Bangga Muktamar PKB Dibuka Jokowi dan Ditutup Ma'ruf Amin
Makna Lebah yang Hinggap di Muktamar PKB

(mdk/eko)