PKB Beri Sinyal Usung Mantan Menaker Hanif Dhakiri Maju Pilwalkot Surabaya

POLITIK | 12 November 2019 21:32 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mempersiapkan kader terbaiknya untuk ikut kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Surabaya. Nama mantan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri pun disebut-sebut sebagai salah satu tokoh yang potensial untuk bertarung di Kota Pahlawan ini.

Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Anik Maslachah mengatakan, Hanif merupakan salah satu kader dari PKB yang dianggap memenuhi syarat untuk maju sebagai calon Wali Kota dari PKB untuk Surabaya mendatang. Hal ini dikarenakan Hanif dianggap sudah teruji saat menjabat sebagai Mentan.

"Beliau kader potensial mantan menteri tenaga kerja, kapasitas beliau kalau wali kota begitu sangat memenuhi persyaratan," kata Anik, ditemui di PWNU Jatim, Selasa (12/11).

1 dari 2 halaman

PKB Anggap Hanif Dhakiri Kader Potensial

Anik menambahkan, meski Hanif dianggap sebagai kader yang cukup potensial, namun bukan berarti ia satu-satunya kader dari PKB yang berpeluang dapat diajukan sebagai calon Wali Kota Surabaya. Dia mengklaim jika PKB memiliki banyak kader potensial yang cukup melimpah.

Namun, ia tak menyebutkan nama lain selain Hanif Dhakiri. Ia beralasan, jika PKB nantinya masih akan melakukan pembahasan lebih lanjut.

"Banyak kader di PKB yang potensial, salah satunya ya pak Hanif, tapi ya (Hanif) bukan satu-satunya. Karena waktunya juga masih lama, kita juga mencari terus kader yang terbaik," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Tunggu Hasil Survei Internal

Dia menambahkan, pembahasan internal pencarian kader terbaik dari PKB tetap akan memperhatikan soal survei serta faktor tingkat elektabilitas calon. Sehingga, nantinya akan didapatkan kader yang benar-benar dapat berkompetisi dalam pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 mendatang.

"Mana yang terbaik, hasil survei, elektabilitasnya mana yang tertinggi kapasitasnya, mana yang paling mumpuni, itu yang akan diusung nanti. Yang pasti PKB tidak kekurangan stok. Banyak kader kita yang potensial," pungkasnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Nama Hanif Dhakiri Mencuat dalam Pilkada Surabaya 2020
Mimpi Politik Ahmad Dhani, Gagal di Bekasi Kini Ingin Gantikan Risma di Surabaya
Relawan Akui Ambilkan Formulir untuk Ahmad Dhani Mendaftar Pilkada Surabaya
3 Kader PDIP 'Berebut' Tiket Calon Wali Kota Surabaya
18 Pendaftar Calon Wali Kota dan Wawali Surabaya dari PDIP Jalani Fit and Proper Test
Anggaran Pilkada Surabaya Disepakati Cair Rp84,6 Miliar
Utusan Ambil Formulir di Gerindra, Ahmad Dhani Akan Maju Pilkada Surabaya 2020