PKB Dorong Kader Internal Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta

PKB Dorong Kader Internal Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta
Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid. ©2020 Merdeka.com
NEWS | 12 September 2021 11:07 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan kemenangan legislatif dan eksekutif di DKI Jakarta. Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid meminta jajaran DPW PKB DKI Jakarta optimis menang di Pemilu 2024 mendatang.

"Mari kita kerahkan semua potensi, otot, otak dan logistik kita untuk raih kemenangan PKB di Jakarta 2024 mendatang," katanya dikutip dari siaran pers, Minggu (12/9).

Dia mengatakan, kemenangan di eksekutif dan legislatif harus diraih PKB di ibu kota. Jazilul juga mendorong PKB mampu mengantarkan kader internal untuk menang di Pilkada DKI Jakarta.

"Kemenangan dua sisi harus diraih. PKB Jakarta jangan lagi jadi pendorong, tapi harus mampu mengantarkan kader internal maju dan menang pada Pilkada di Jakarta," ujarnya.

Jazilul memandang, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas memiliki potensi untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

"PKB Jakarta punya Pak Hasbi, kita doakan Pak Hasbi dilantik jadi kepala daerah," ucapnya.

Jazilul berharap PKB mampu meraup 10 kursi DPRD DKI Jakarta dan 3 kursi DPR RI di Jakarta. "Mari buktikan bahwa PKB Jakarta mampu," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengaku telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap proses pencalegan di pemilu sebelumnya.

"Banyak kesalahan strategi yang harus kita akui di pemilu sebelumnya. Ke depan jangan lagi kita ulang. PKB Jakarta harus lebih baik," katanya.

Pihaknya akan melakukan proses pencalegan secara terbuka dengan memberikan peluang bagi para bakal calon legislator potensial untuk mendaftar di PKB.

"Tidak hanya kalangan internal, tapi kita buka untuk kalangan eksternal yang ingin bersama membesarkan PKB," pungkas Hasbi. (mdk/fik)

Baca juga:
Ketum PBNU Ingatkan PKB Jangan Sampai Kalah dari Gerindra dan Nasdem
Dipecat dari Ketua DPC, Kader PKB Jeneponto Ancam Kudeta Cak Imin
PKB: UMKM Jadi Jangkar Pengaman Pengangguran Massal
Cak Imin Tolak Tanggapi Isu Konflik Internal PKB: Kurang Kerjaan
Solid Dukung Jokowi, PKB Bantah Cak Imin Vs Karding Cs Karena Capres

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami