PKB Dukung RUU Cipta Kerja

PKB Dukung RUU Cipta Kerja
POLITIK | 22 Februari 2020 00:44 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Pemerintah menyerahkan surat presiden, draf dan naskah akademik RUU Omnibus Law Cipta Kerja kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Ketua DPR Puan Maharani menerima langsung naskah itu dari 7 menteri yang hadir, tanggal 12 Februari 2020 lalu.

Wakil Ketua Umum PKB, Ida Fauziyah menyatakan partainya mendukung penuh RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Sebab kata Ida, PKB menilai RUU Omnibus Law Cipta Kerja mampu mempercepat penciptaan lapangan kerja.

"RUU ini menyediakan perlindungan dan penguatan bagi UMKM, baik dari segi permodalan, akses kredit, pemasaran, sampai pelatihan," ungkap Ida, Jumat (21/2).

Menurut Ida, konstituen PKB umumnya adalah petani dan pemilik usaha kecil di desa dan perkotaan. Dengan adanya RUU Cipta Kerja akan memudahkan mereka dalam bekerja.

"Konstituen kami rata-rata adalah petani dan pemilik usaha kecil di desa dan perkotaan. Akan baik sekali bila ada UU yang bisa mempermudah itu semua," jelas Menteri ketenagakerjaan ini.

Sebagai bagian dari partai pendukung pemerintah, lanjut Ida, PKB akan mendorong agar anggota PKB di DPR membantu menyempurnakan RUU ini sehingga hasilnya bisa bermanfaat bagi rakyat.

"RUU Cipta Kerja ini merupakan bagian terpenting dari upaya pemerintah untuk menggerakkan sektor usaha agar dapat lebih maksimal menyerap tenaga kerja," ujar Ida. (mdk/ded)

Baca juga:
Ombudsman Sarankan DPR Kembalikan Draf Omnibus Law Cipta Kerja ke Pemerintah
Menhub: Omnibus Law Atur Tiket Pesawat Permudah Industri Penerbangan
Menaker Sebut UU Ketenagakerjaan Tak Efektif Serap Tenaga Kerja
Gerindra Sarankan RUU Omnibus Law Salah Ketik Ditarik, Diganti Draf Baru
Menko Airlangga: Skema Upah Minimum Ditetapkan Gubernur Daerah Masing-Masing
Menaker soal Omnibus Law: Di Aturan Sebelumnya Pesangon Cukup Tinggi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami