PKB Nilai Safari Prabowo ke Partai Koalisi Jokowi Momentum Rekonsiliasi

POLITIK | 15 Oktober 2019 14:46 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menilai tidak ada yang aneh dengan silahturahmi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan ketua umum koalisi pendukung Presiden Joko Widodo. Menurutnya, safari politik Prabowo itu menjadi momentum tepat untuk rekonsiliasi jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Ya tidak aneh dong. Mananya yang aneh? Justru ini momen yang tepat untuk melakukan rekonsiliasi," kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/10).

Jazilul menilai, jika ada timbal balik atas pertemuan tersebut hanya sebatas dugaan. "Tetapi secara momentum ini momentum yang tepat untuk merajut kembali, di awal nanti Pak Jokowi akan dilantik menjadi presiden," kata dia.

Jazilul menuturkan, pertemuan Prabowo itu dimaksudkan untuk menunjukkan kepada partai-partai bahwa persaingan sudah selesai. Dia menilai partai koalisi pendukung Prabowo lain seharusnya melakukan langkah serupa.

"Pada saat persaingan selesai, saya pun selesai. Makanya saya sampaikan mestinya semua pendukung pak Prabowo menyatakan hal yang sama," kata wakil ketua MPR itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengundang Prabowo ke Istana Merdeka pada Jumat (11/10). Setelah pertemuan itu, Prabowo bertandang ke kediaman Surya Paloh dan kantor Muhaimin Iskandar. (mdk/ray)

Baca juga:
Prabowo Sudah Bertemu PKS Sebelum Sowan ke Jokowi dan Ketum Parpol Koalisi
Ini Kata Ketua MPR Terkait Gerindra dan NasDem Setuju Amandemen UUD 1945
Giliran Airlangga Hartarto bakal Ditemui Prabowo Subianto Sore Ini
VIDEO: Cak Imin Restui Gerindra Gabung Koalisi Jokowi
Sandiaga: Jangan Sampai karena Semua Rukun Agenda Besar Bangsa Dilupakan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.