PKB Sindir Opsisi yang Ingin Gabung: PAN, PKS itu Enggak Jelas

POLITIK | 20 Juli 2019 16:34 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq menyindir gelagat Partai Amanat Nasional (PAN) yang ingin gabung ke pemerintah. Maman geram dengan sikap PAN yang tak konsisten.

"PKB itu adalah koalisi yang sangat-sangat konsisten, tidak pernah gabung disana masuk tempat menteri ditengah jalan pindah lagi sekarang tiba-tiba mendekat lagi, kaya PAN lah saya bilang begitu," kata Maman dalam diskusi di D'Consulate, Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

Maman menyebut, ada beberapa partai yang sebaiknya tidak

masuk koalisi Jokowi dan kerjaannya cuma bikin recok. Sehingga, dari pada mengganggu koalisi, lebih baik partai tersebut tetap diluar pemerintahan.

"Misalnya PAN, PKS itukan enggak jelas semua. Artinya ketika dia berkoalisi di dalam soal dedikasi loyalitas itu penting, oportunistik tidak selalu mengorbankan nilai moralitas," ujar Maman.

Maman mengatakan, sifat oportunis partai memang perlu, tapi moralitas berpartai juga mesti dibangun. Dia pun menyebut Partai Gerindra yang lebih pantas menjadi oposisi.

"Makanya saya kalau ditanya apakah 02 itu masuk kedalam itu kan haknya Pak Presiden cuma kan saya ingin memberikan poin sederhana aja integritas Gerindra itu sudah teruji seperti PDIP, artinya PDIP sanggup 10 tahun jadi oposisi, Gerindra jadi oposisi silakan dan itu lebih penting untuk republik ini," tuturnya.

Baca juga:
Buka Komunikasi dengan Koalisi Jokowi, Sekjen PAN Berencana Bertemu PDIP & Golkar
Gerindra Incar Ketua MPR, PPP Pilih Tunggu Keputusan Koalisi Jokowi
10 Bulan jadi Oposisi di Pilpres 2019, Sekjen PAN Bilang 'Sesak Napas'
Harga Diri dan Gengsi, Demokrat Tolak Minta Jatah Menteri ke Jokowi
Dasco: Kalau Konsep Diakomodir Jokowi, Gerindra Gabung Pemerintah
Parpol Diminta Tak Malu-Malu Kucing Ungkap Sosok Calon Menteri

(mdk/rhm)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com