PKB Soal Pertemuan Nadiem dengan Megawati: Jangan Diasumsikan Manuver Politik

PKB Soal Pertemuan Nadiem dengan Megawati: Jangan Diasumsikan Manuver Politik
nadiem bertemu megawati. ©2021 Merdeka.com/instagram nadiem
NEWS | 21 April 2021 16:14 Reporter : Rifa Yusya Adilah

Merdeka.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mendatangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di tengah isu reshuffle pada Selasa (20/4) kemarin.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Luqman Hakim mengajak masyarakat untuk menanggapi pertemuan itu dengan tanggapan dan pikiran yang positif.

"Sebaiknya agenda silaturahmi Pak Nadiem dengan Ibu Mega tidak perlu diasumsikan sebagai manuver politik atau mencari dukungan politik agar tidak terkena reshuffle," katanya saat dihubungi merdeka.com, Rabu (21/4).

Terkait waktu pertemuan Nadiem dan Megawati yang dilaksanakan setelah Presiden Jokowi berencana melakukan reshuffle, dia menilai, itu hanyalah suatu kebetulan.

Wakil Komisi II DPR RI itu mengungkapkan, momen pertemuan antara Mendikbud dan Ketum PDIP itu hanya untuk menguatkan tali silaturahmi di bulan Ramadan.

"Saya kan tidak ikut pertemuan mereka tentu saya tidak tahu apa yang dibahas Nadiem dan Bu Mega, tapi ditanggapi positif saja bahwa Nadiem sedang menjalankan ajaran Islam, yakni bersilaturahmi. Silaturahim itu kan ajaran agama," terangnya.

Luqman menerangkan, setiap orang yang beragama Islam pasti mengetahui bahwa bulan ramadan ini merupakan momen yang tepat untuk bersilaturahmi. Untuk itu, dia meyakini tujuan Nadiem mengunjungi kediaman Megawati hanya untuk mencari pahala/ kebaikan di bulan Ramadan saja.

"Silaturahmi kan hal yang baik ya. Apalagi sekarang bulan puasa, kalau melakukan silaturahmi tentu akan mendapatkan pahala yang berlipat," katanya.

"Seharusnya, siapa pun yang melaksanakan kebaikan, tentunya harus kita apresiasi," tutup Luqman.

Seperti yang diketahui, Nadiem mengaku hanya membicarakan pelajaran pancasila yang dihilangkan dari mata pelajaran wajib kepada Megawati selaku Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila. Saya banyak belajar dari pengalaman beliau," kata Nadiem melalui akun instagram resminya @nadiemmakarim, Selasa (20/4). (mdk/fik)

Baca juga:
PSI: Setop Zalimi Nadiem Makarim Demi Kepentingan Politik
Gerindra Nilai Tak Ada yang Salah dari Pertemuan Nadiem dan Megawati
Basarah Ungkap Isi Pertemuan Mendikbud Nadiem dengan Megawati
Soal Nadiem Bertemu Megawati, PDIP Bilang 'Siapa Saja Bisa Kalau Ada Hal Penting'
Diskusi Dua Jam, Ini yang Dibahas Megawati dan Nadiem Makarim

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami