PKS Buka Peluang Koalisi dengan Partai Pemerintah di Pilkada 2020

POLITIK | 14 November 2019 17:12 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang koalisi dengan partai pemerintah di Pilkada 2020. Hal itu dikatakan langsung oleh Sekjen PKS Mustafa Kamal.

"Saya kira bisa terbuka untuk membangun komunikasi dan koalisi dengan seluruh partai yang di tingkat pusat berada di pemerintahan ataupun di luar pemerintahan. Kita terbuka semuanya," kata Mustafa di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11).

Terkait kemungkinan nama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka didukung PKS di Pilkada Solo, Mustafa belum bisa memastikan. Dia hanya mengatakan semua pihak yang memiliki kompetensi bisa saja didukung PKS.

"Setiap anak bangsa yang mempunyai kapasitas, potensi untuk menjadi pemimpin negeri ini kita akan dorongan sepenuhnya dengan satu komitmen kesamaan visi untuk membangun bangsa dan negara," ungkapnya.

1 dari 1 halaman

PKS Jaring Semua Calon Terbaik

Mustafa menjelaskan, PKS akan menjaring semua calon terbaik untuk Pilkada 2020. Kemudian nama tersebut akan dipertimbangkan di tingkat pusat.

"Kita akan lihat dari Solo misalnya ada beberapa nama atau dari Boyolali, dari tempat-tempat yang lain ada nama-nama yang lain ya kita akan pertimbangkan di pusat," ucapnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Sekjen Gelora: Kader PKS Pindah Karena Merasa Tidak Nyaman Lagi
Diminta Tak Acak-acak PKS Lagi, Ini Kata Sekjen Partai Gelora
VIDEO: Hadiri Rakornas PKS, Anies Pamer Prestasi Pimpin Jakarta
PKS Pasang Target Jadi Nomor Satu di Pemilu 2024
Di Rakornas PKS, Anies Terjemahkan Makna di Balik Pelukan Elite Politik