PKS Cari Jodoh untuk Pilpres 2024: Pak Muhaimin, Jangan Kaget Kalau Dilamar

PKS Cari Jodoh untuk Pilpres 2024: Pak Muhaimin, Jangan Kaget Kalau Dilamar
Aboe Bakar Alhabsyi. ©dpr.go.id
NEWS | 29 Mei 2022 14:58 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara Milad ke 20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5). Sejumlah elite parpol hadir dalam acara tersebut di antaranya PKB, PPP, Demokrat dan Golkar.

Saat Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi berpidato, ia berbicara kemungkinan berjodoh dengan parpol lain untuk Pilpres 2024. PKS masih mengamati tokoh mana paling menarik untuk dipinang sebagai capres.

"Siapa tahu, siapa tahu pas kumpul-kumpul begini ada yang berjodoh di 2024, kita enggak tahu siapa yang bisa kita pinang di depan mata ini, gadis mana yang paling cantik," kata Aboe Bakar saat pidato di istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5).

Aboe lalu melempar candaan kepada Ketua Bawaslu Rahmad Bagja bahwa PKS perlahan mulai memilih tokoh yang diusung. Dia lalu menyoroti Muhaimin Iskandar, Anies Baswedan, Sandiaga Uno hingga Agus Harimurti Yudhoyono.

"Jadi pak Bagja kita mohon maaf nih kita lagi cari jodoh pelan-pelan ya, Pak Muhaimin kalau dilamar jangan kaget-kaget, Pak Anies atau Pak Sandi atau siapapun yang ada, pak AHY, moga-moga ada jodoh," tuturnya.

Dari milad PKS ini, kata Aboe, perjodohan PKS untuk Pilpres 2024 akan dimulai. Dia pun berterima kasih kepada tokoh politik yang telah hadir dalam acara PKS.

"Mungkin di sini lah kita ingin bikin pertemuan perjodohan dalam waktu awal-awal, kami sampaikan terima kasih kehadiran semua," tukas Aboe.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Waketum Demokrat Edhy Baskoro Yudhoyono, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Politisi NasDem Rahmat Gobel, Politisi Golkar Firman Soebagyo, Menparekraf Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua KPU Hasyim Ashari dan Ketua Bawaslu Rahmad Bagja.

(mdk/rnd)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami