PKS: Gerindra Percaya Diri Duet Prabowo-Puan akan Terwujud

PKS: Gerindra Percaya Diri Duet Prabowo-Puan akan Terwujud
Prabowo Bertemu Megawati. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah
NEWS | 11 Oktober 2021 14:52 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Partai Gerindra mendorong Ketum Prabowo Subianto untuk kembali maju pada pemilihan presiden 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai, Gerindra mendorong Prabowo karena percaya diri akan terwujudnya pasangan Prabowo-Puan di pilpres 2024.

"Saya melihat, keinginan Partai Gerindra untuk mencapreskan kembali Pak Prabowo, boleh jadi adalah ekspresi rasa percaya diri akan potensi terwujudnya duet antara Prabowo-Puan Maharani," kata Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi lewat pesan kepada merdeka.com, Senin (11/10).

Menurutnya, dengan rekam jejak yang panjang di politik nasional dan keikutsertaannya sejak pilpres 2009, wajar jika Prabowo hingga hari ini masih menjadi figur terdepan yang potensial untuk pilpres 2024.

"Adapun bagi PKS, sampai dengan saat ini kami fokus mensosialisasikan Dr.Salim Segaf sebagai tokoh utama partai dalam pentas kepemimpinan politik nasional," ucapnya.

Nabil menilai, akan baik bagi masyarakat untuk sedini mungkin mendapatkan informasi dan pilihan-pilihan figur pemimpin nasional yang semakin beragam. PKS juga terus membangun komunikasi politik dengan parpol.

"Selain itu, sebagai parpol, kami juga terus membangun komunikasi dengan partai-partai dan figur-figur pemimpin nasional, yang salah satunya tentu membahas kepemimpinan nasional yang terbaik bagi Indonesia masa depan," tutupnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan pada Sabtu (9/10). Dalam Rakorda ini, DPD Gerindra Sulsel meminta kesediaan Ketua Umum Partai Gerindra untuk maju di Pilpres 2024. Seluruh komponen Gerindra Sulsel mulai DPD, DPC, PAC hingga ranting siap memenangkan Prabowo.

Muzani meyakini Prabowo yang juga Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju di Pilpres 2024. Dia melihat masifnya kader Gerindra mendukung Prabowo maju.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud. Maka apa yang baru saudara ucapkan (meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan," ucapnya dikutip Minggu (10/10).

"Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024," kata Muzani.

Pada Pilpres 2019 sendiri, Prabowo sebagai calon presiden berhasil menang di Sulawesi Selatan dengan persentase 57 persen. Untuk itu, Muzani meminta kepada seluruh pengurus DPD, DPC, PAC hingga ranting di Sulawesi Selatan untuk merapatkan barisan sehingga target menang di Pilpres dengan raihan 65 persen bisa tercapai.

"Tekad kita untuk memenangkan Pak Prabowo di 2024 harus lebih besar, saya minta dengam hormat jangan sampai ada anggota DPRD Sulsel menyebabkan kekalahan kita. Saudara harus menjadi faktor penentu kemenangan bagi Pak Prabowo," ucapnya.

"Paling tidak dengan target minimal kemenangan 65 persen. Dengan target itu, maka jadikan lah Sulsel sebagai kandang Gerindra," sambungnya.

Muzani lalu meminta seluruh kader Gerindra untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan partai. Justru, dia meminta kepada segenap kader Gerindra untuk menjadi faktor pemenang bagi Prabowo Subianto di Pilpres mendatang.

"Dalam survei Pak Prabowo paling unggul, elektabilitas paling tinggi, maka permintaan saudara untuk Pak Prabowo maju di 2024 tidaklah salah. Ini momentum dan kesempatan kita untuk mendudukan kader terbaik untuk di kursi top eksekutif. Tapi kita jangan jadi bagian menjadi penyebab masyarakat tidak memilih beliau, semua kesalahan kita harus perbaiki," imbuh Wakil Ketua MPR itu. (mdk/ray)

Baca juga:
Prabowo Bakal Nyapres Lagi, PKS Siapkan Salim Segaf Aljufri untuk Pilpres 2024
Pengamat LIPI: Prabowo vs Airlangga Bisa Terjadi di Pemilu 2024
Pamer Foto Aksi Komcad, Menhan Prabowo Pesan, "Jangan Dicoba di Rumah"
Sekjen Gerindra: Prabowo Insya Allah Maju Pilpres 2024
Reaksi Jokowi dan Prabowo Lihat Anggota Komcad TNI Unjuk Kesaktian Kunyah Lampu

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami