PKS Janji Perjuangkan Perlindungan Pendakwah Agama
POLITIK | 13 Januari 2019 03:05 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera berjanji memperjuangkan perlindungan bagi para pendakwah Agama dan simbol-simbol agama. Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu, Al Muzzammil Yusuf memastikan PKS siap memperjuangkan para pendakwah setelah berkaca dari kasus pembakaran bendera tauhid.

"Jadi, saya kira perlindungan terhadap pendakwah Agama dan simbol-simbol agama itu penting. Kita belajar dari kasus pembakaran bendera tauhid," kata Yusuf saat dihubungi, Sabtu (12/1).

Yusuf mengatakan, PKS akan memperjuangkan lewat rancangan undang-undang (RUU) perlindungan simbol keagamaan dan aktivitas pendakwah agama. PKS menilai, RUU itu penting untuk melindungi simbol-simbol semua agama yang ada di Indonesia dan melindungi aktivitas para pemuka semua agama yang ada di Tanah Air.

Selain itu, PKS memandang penting memperjuangkan RUU perlindungan terhadap aktivitas pendakwah agama. Menurutnya para pendakwah agama membawa misi UUD 1945 yang mengamatkan pendidikan nasional untuk meningkatkan iman, takwa dan akhlak mulai. Amanat ini, kata Muzzammil, adalah amanat UUD 1945 yang lahir dari semangat reformasi.

"Lewat ini kita bisa saling menghormati antar agama. Saya kira jelas PKS akan memperjuangkan RUU ini di parlemen," jelas dia.

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:

Ditagih Fahri Hamzah Bayar Ganti Rugi Rp 30 Miliar, Ini Kata Petinggi PKS

Fahri Hamzah Minta Petinggi PKS Segera Bayar Rp 30 Miliar

PKS & Gerindra Serahkan Nama Cawagub DKI ke Anies Baswedan pada 28 Januari

Jawab Ancaman Moeldoko, Kubu Prabowo Bilang 'Akses Kami Terbatas'

PKS: Elektabilitas Jokowi Sudah Mentok!

Materi Debat Prabowo: Penegakan Hukum & Korupsi era Jokowi Jalan di Tempat

Jawaban Kubu Prabowo Saat Diperingatkan Mantan Jenderal TNI Moeldoko

(mdk/gil)