PKS Mengusung Kembali Hidayat Nur Wahid Sebagai Wakil Ketua MPR

POLITIK | 3 Oktober 2019 12:41 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua Fraksi PKS MPR Tifatul Sembiring mengaku sudah membayangkan peta politik partai-partai terkait pemilihan Ketua MPR. Saat ini, ada dua sosok yang digadang menjadi kandidat kuat Ketua MPR, yakni Bambang Soesatyo dan Ahmad Muzani.

Namun, Tifatul enggan mengungkapkan arah dukungan PKS. "Ada si kebayang, terbayang-bayang kalau diungkapkan nanti beda kan," kata Tifatul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

PKS mengaku sudah dilobi Gerindra dan Golkar. Menurutnya, konstelasi politik sekarang lebih cair karena tidak ada koalisi yang baku seperti 2014 lalu. Tifatul mengatakan, tidak ingin memanaskan tensi politik dengan menyatakan dukungan.

"Tapi sejarah politik orang bisa membaca ini arahnya ke mana secara politik. Enggak perlu analisa yang rumit-rumit menurut saya dinamika, saya tidak ingin menambah tension ya. Menambah tension lagi di MPR ada ketegangan baru, saya ingin nanti kita musyawarah mufakat tercapai," ujarnya.

PKS hanya satu yang pasti. Yaitu mengusung kembali Hidayat Nur Wahid sebagai pimpinan MPR. "Jadi yang jelas saya juga ingin ungkapkan di sini bahwa Wakil Ketua MPR dari PKS itu Doktor Hidayat Nur Wahid, itu sudah sepakat," kata Tifatul.

Baca juga:
Fadel Muhammad Terpilih Jadi Pimpinan MPR Perwakilan DPD
Golkar Klaim Bamsoet Didukung Semua Fraksi Jadi Ketua MPR, Kecuali Gerindra
DPD Gelar Rapat Paripurna Bahas Perwakilan untuk Pimpinan MPR
Dukung Bamsoet, Paloh Harap Ketua MPR Diputuskan Secara Musyawarah Mufakat
Lobi Makan Siang ala Bamsoet Demi Kursi Ketua MPR

(mdk/ray)