PKS Resmi Usulkan Pansus Hak Angket Kasus Jiwasraya

POLITIK | 29 Januari 2020 14:43 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - PKS resmi mengusulkan panitia khusus (Pansus) hak angket terhadap kasus Jiwasraya. 50 anggota fraksi PKS sudah menandatangani usulan pansus

"PKS mengusulkan pansus hak angket kasus Jiwasraya, dan seluruh anggota fraksi PKS 50 orang lengkap sudah tanda tangan," ujar Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/1).

Jazuli mengatakan, PKS tidak bisa sendiri untuk membentuk pansus. PKS berharap Demokrat dan fraksi lain setuju untuk dibentuknya pansus.

"Hanya pansus angket ini tak bisa hanya satu fraksi. Dia harus lebih dari satu fraksi. Mudah-mudahan Demokrasi dan fraksi-fraksi lain juga ikut setuju," ujarnya.

Dia menyebut pansus ini bukan untuk mencari kambing hitam atau menjatuhkan pemerintah. Jazuli mengatakan, pansus dibentuk untuk mengungkap inti masalah agar tidak kembali terulang di perusahaan asuransi lainnya. Menurutnya pansus bakal lebih baik ketimbang Panja yang sudah berjalan di tiga komisi di DPR.

1 dari 1 halaman

Pansus Diharapkan Transparan

Jazuli mengatakan, Pansus ini diharapkan bakal transparan, luas dan lengkap hasil penelusurannya. Apalagi belakangan banyak orang-orang yang merasa tertuduh.

"Ini sebenarnya lebih bagus, karena belakangan juga muncul orang-orang yang merasa tertuduh ya kan, justru dengan adanya pansus diungkap transparan kita selamatkan juga orang tidak terlibat dan tertuduh itu. Kita ingin selamat kan itu semuanya," jelasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Ketua DPR Klaim Pembentukan Panja untuk Eliminasi Politisasi Kasus Jiwasraya
Fraksi Demokrat Perjuangkan Pembentukan Pansus Hak Angket Kasus Jiwasraya
Pengamat: Negara Tak Perlu Keluar Uang Selamatkan Jiwasraya, Termasuk PMN
Helmy Yahya soal Kasus TVRI Mirip Jiwasraya: Itu Perbandingan Sangat Berbeda
Panja Jiwasraya Target Rekomendasi Pengembalian Dana Nasabah Selesai Jelang Lebaran
SBY Buka Suara Soal Jiwasraya: Jokowi, DPR, Hingga Ada Tokoh yang Dibidik Disebutnya

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.