PKS: Selamat Pelantikan Jokowi-Maruf Amin, Kami Tetap Oposisi

POLITIK | 20 Oktober 2019 10:56 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera memberikan ucapan selamat kepada Jokowi dan dan Ma'ruf Amin yang hari ini akan mengucap sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Mardani memastikan PKS akan selalu kritis konstruktif membangun Indonesia.

"Saya ucapkan selamat atas pelantikan dan selamat bekerja kepada Presiden Jokowi- Kiai Ma'ruf pada periode II. Insya Allah kita akan sama-sama membangun Indonesia sebagai Koalisi dan oposisi kritis konstruktif," kata Mardani, dalam keterangannya, Minggu (20/10).

Legislator Fraksi PKS DPR RI itu mengatakan, ada banyak PR yang tidak selesai pada 5 tahun pertama pemerintahan Jokowi dan harus dituntaskan di periode ke II, "Saya berharap Presiden Jokowi bisa menuntaskan banyak janji janjinya yang lalu pada 5 tahun kedepan," ujar Mardani.

Dia mengatakan, masih banyak janji Presiden Jokowi seperti konsep Revolusi Mental yang masih belum tuntas di jalankan.

Selain itu, masih banyak masalah besar lain seperti janji pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen yang sampai saat ini masih belum terpenuhi. Defisitnya neraca perdagangan, ekspor yang masih melempem, semerawutnya pengelolaan BPJS, kebakaran hutan yang terus terjadi, lapangan kerja tenaga hingga menjaga kesejahteraan masyarakat. Belum lagi kualitas pendidikan yang belum membaik. Mardani mengingatkan bahwa janji itu adalah hutang yang harus bayar.

"Saya mendoakan agar Pak Jokowi bisa menuntaskan semua janji dalam kampanyenya, insya Allah bila semua janji itu bisa di tepati akan dikenang sebagai presiden yang sukses memimpin Indonesia selama 10 tahun pemerintahan, PKS Insya Allah akan Istiqomah menjadi oposisi kebaikan yaitu kritis konstruktif," ucapnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Panser Anoa & Personel TNI-Polri Jaga Ketat Kediaman Ma'ruf Amin
Awali Hari Jelang Pelantikan, Ma'ruf Amin Jalan Pagi ke Taman Kodok Menteng
Patroli Skala Besar Polresta Tangerang & Kodim Jelang Pelantikan Presiden
Catat! Ini Pengalihan Rute 9 Koridor Transjakarta Jelang Pelantikan Presiden
4 Alasan Pelantikan Presiden Bakal Berjalan Aman
Jelang Pelantikan, Jokowi Malam-malam Datang ke Gedung DPR

(mdk/noe)