PKS Siap Berkoalisi dengan Partai Buruh

PKS Siap Berkoalisi dengan Partai Buruh
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 5 Oktober 2021 09:49 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi mengatakan, PKS menyambut baik deklarasi kembali Partai Buruh. PKS berharap, Partai Buruh turut serta berkontribusi bersama membangun bangsa.

"Kami menyambut baik atas rencana pendeklarasian kembalinya Partai Buruh oleh Pak Said Iqbal dan rekan-rekan serikat buruh lainnya. Selamat berjuang dalam ranah demokrasi di bumi pertiwi," kata Nabil kepada wartawan, Selasa (5/10).

Menurut dia, bagi PKS, rencana menghidupkan kembali Partai Buruh ini adalah bagian dari hak konstitusional warga negara untuk berpartisipasi dalam politik nasional. Selain juga sebagai sarana turut serta berkontribusi bersama-sama membangun bangsa.

Nabil mengatakan, setiap partai didirikan untuk tujuan baik dan membidik segmen masyarakat yang dapat diwakilinya. Sebabnya, Partai Buruh diyakini punya segmen pemilih sendiri.

"Karena itu, setiap partai diyakini memiliki segmen pemilihnya masing-masing. Tinggal bagaimana kiprah dan kinerja setiap partai mampu meyakinkan rakyat untuk memilih dan menitipkan aspirasinya," ujarnya.

PKS siap berkolaborasi dengan partai manapun termasuk Partai Buruh untuk bersama-sama memperjuangkan kepentingan rakyat.

"PKS meyakini bahwa untuk membangun bangsa ini diperlukan kiprah dari seluruh elemen bangsa. Karenanya, sebagaimana dengan partai-partai lainnya, PKS juga siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan pihak manapun, sejauh itu untuk memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia," ucap Nabil. (mdk/rnd)

Baca juga:
Menanti Kebangkitan Partai Buruh di Kancah Politik Tanah Air
Kelahiran Partai Buruh yang Baru Diharapkan Tak Ulangi Kesalahan Masa Lalu
Said Iqbal Pimpin Partai Buruh
11 Organisasi akan Deklarasikan Ulang Partai Buruh, Siap Bertarung di Pemilu 2024
Bertemu Partai Buruh Australia, Golkar bahas isu politik hingga ekonomi
Delegasi Partai Buruh Australia Sambangi DPR Bahas Kerjasama Atasi Corona

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami