PKS Siapkan Kadernya Ruhama Ben untuk Bertarung di Pilkada Tangsel

PKS Siapkan Kadernya Ruhama Ben untuk Bertarung di Pilkada Tangsel
POLITIK | 1 Maret 2020 23:00 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan, memperkenalkan kadernya Ruhama Ben. Ruhama dipersiapkan untuk maju di pemilihan Wali Kota Tangsel mendatang.

"Hari ini kita usung Ruhama Ben, sebagai kader terbaik PKS Tangsel," terang Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta usai menghadiri rakorda PKS di kantor DPD PKS di Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Minggu (1/3).

Sanuji menegaskan, PKS Kota Tangsel, hanya mengusung kader internal di dalam Pilkada Tangsel, periode ini. Saat ini PKS memiliki 8 kursi Dewan Perwakilan Daerah Kota Tangsel. Dengan begitu, PKS hanya memerlukan koalisi partai minimal dua kursi untuk bisa mengusung calon wali kota dan wakil wali kota.

Sanuji mengaku terus melakukan komunikasi dengan sejumlah calon seperti Muhamad, Siti Nur Azizah, dan lain-lain. "Semua itu masih berkomunikasi dengan semua pihak, semua partai dan calon yang kira-kira sevisi," kata dia.

Sementara Muhamad, satu-satunya calon yang hadir dalam Rakorda PKS Tangsel itu, merasa yakin dirinya akan disandingkan dengan Ruhama Ben, dan diusung PKS dalam kontestasi Pilkada ini.

"Terima kasih PKS telah undang saya dalam acara Rakorda. Tadi, saya beberapa kali ditanyakan kesiapan, dan saya menyatakan siap," tegasnya

Menurut Muhammad, PKS adalah partai yang memiliki kader dan pengurus yang solid. Dia berkeyakinan, PKS akan mampu membawa calonnya menang dalam Pilkada ini.

"Menarik, karena kader PKS ini sangat solid dan kuat dalam mengusung calon di Pilkada. Karena kalau kita solid kita bisa mencapai tujuan bersama-sama. Saya katakan pada partai manapun saya siap diusung. Saat ini masih komunikasi ke semua pihak, PKS memang yang sudah menegaskan tadi," ungkap dia

Ketua DPW PKS Banten, Sanuji juga mengakui, kalau partainya sudah sangat dekat dengan Muhammad, dibanding sejumlah calon lain yang sedang merapat.

"Akan bisa pas berkoalisi dengan PKS dan berpasangan dengan Muhamad. Kita komunikasi dengan Muhammad dan hampir semua calon, memang agak intens dengan Muhammad, tapi ini masih proses. Kita uji elektabilitas apakah pasangan ini disukai warga Tangsel," tandas dia. (mdk/did)

Baca juga:
Siap Maju Pilwalkot Tangsel, Pengusaha Ini Fokus Bangun Insfrastruktur dan SDM
Syarat Tidak Terpenuhi, Suhendar Mundur dari Jalur Perseorangan Pilkada Tangsel
Aktivis sampai Anak Wapres Lulus Seleksi Wawancara PSI untuk Calon Kepala Daerah
Bacawalkot Riza Sebut Tangsel Punya Banyak Kampus, Cocok Jadi Kota Mahasiswa
Jelang Pilkada 2020, 70 Ribu Warga Tangsel Belum Punya e-KTP
Bawaslu Tangsel Ingatkan Petahana Tak Mutasi ASN 8 Bulan Jelang Pilkada

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Curhat Siswa Lulusan Tanpa Ujian Nasional

5