PKS: Surya Paloh Berkali-kali Menyebut Kami Sebagai Saudara Tua

POLITIK | 2 November 2019 11:48 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Fathul Bari mengungkapkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berkali-kali menyebut partai besutan Sohibul Iman sebagai saudara tua. Menurut Fathul Bari, Surya Paloh berkali-kali menyatakan itu ketika bertemu Sohibul Iman di DPP PKS.

"Ketika di kantor PKS pun berkali-kali Pak Surya menyampaikan bahwa PKS ini saudara tua. Jadi sebagai partai politik yang sudah lebih dulu berkontestasi, PKS sebagai saudara tua, dan itu sebuah kehormatan," kata Fathul Bari dalam diskusi diadakan Populi Center, di Jakarta, Sabtu (2/11).

Dia melihat pertemuan antar elite PKS dan NasDem itu merupakan hal wajar. Terlebih setelah kontestasi Pemilu 2019 lalu.

"Apa yang dilakukan oleh dua pimpinan partai dan dua institusi ini juga hal yang wajar saja, dan juga hal yang baik, karena melewati kontestasi yang banyak kalangan dianggap terlalu keras benturannya," ujar dia.

Menurut dia, pertemuan antara Surya Paloh dan Sohibul Iman bukan pertama dilakukan elite politik. Pertemuan serupa sebelumnya sudah dilakukan terlebih dahulu Presiden Jokowi dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Dan itu pun sebetulnya sudah dicontohkan oleh Pak Jokowi, ketika bertemu dengan Pak Prabowo. Dan selanjutnya partai politik juga cair, saling bersilaturahmi," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Baca juga:
NasDem Ungkap Bakal Ada Pertemuan Lanjutan dengan PKS
Ma'ruf Amin Sebut Pertemuan Nasdem dan PKS Menghilangkan Ketegangan
Gerindra Tak Khawatir Jika Pertemuan Nasdem dan PKS Bentuk Poros Baru
Beragam Komentar Menteri Soal Airlangga Gelar Rapat Golkar di Kantor Kemenko
Menteri-menteri Jokowi Ini Urus Partai di Jam Kerja, Bolehkah?
Surya Paloh: Ngapain Mau Jadi Oposisi, NasDem Sedang Menikmati Pemerintahan
Jokowi Soal Nasdem Bertemu PKS: Jangan Kaitkan Koalisi Rapuh!

(mdk/gil)