PKS Tegaskan Prabowo-Sandi Tak Akan Ubah Ideologi Pancasila Jadi Khilafah

POLITIK | 30 Maret 2019 20:50 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri membantah jika capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno ingin mengganti Pancasila menjadi ideologi khilafah. Hal itu justru menjadi pertanyaan dirinya soal adanya tuduhan tersebut.

"Kalau ada yang bertentangan buktikan, dari partai koalisi ini siapa? Demokrat sudah memimpin 10 tahun dan PKS ikut di situ, PAN juga begitu. Buktikan siapa?," kata Salim di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

Salim pun menegaskan, Pancasila sudah menjadi final sebagai dasar ideologi bangsa Pancasila. Ia pun merasa heran dengan adanya tuduhan yang dituduhkan kepada Prabowo-Sandi.

"Jadi saya juga kaget kenapa dimunculkan seperti itu, Pancasila sudah final," tegasnya.

Ia pun ingin agar masyarakat dapat mencerna dan menyaring dengan baik soal adanya tuduhan khilafah ke kubu Prabowo-Sandi. "Siapa pun yang melanggar itu akan di impeachment, rakyat sudah cerdas jangan dimunculkan yang lain-lain," pungkasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Debat Pilpres, Prabowo Singgung Korupsi Stadium 4 dan Anggaran Pertahanan yang Kecil
BPN Sebut Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya di Daerah Siap Menangkan Prabowo
Debat Capres Keempat, BPN Sebut Prabowo akan Tampil Asyik dan Gembira
Prabowo Salat Magrib dan Doa Bersama Sebelum Debat Pilpres Keempat
Sandi Sebut Prabowo Takkan Serang Jokowi Saat Debat Capres
Jubir BPN: Massa yang Datang ke Kampanye Prabowo tak Digerakkan dengan Sembako

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.