Politikus Golkar Sebut Ada Pejabat Kumpulkan Kepala Daerah Demi Menangkan Airlangga

POLITIK | 14 November 2019 21:28 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Politikus Golkar Fadhly Alimin Hasyim mengungkapkan ada keterlibatan oknum pejabat negara dalam Munas Golkar Desember mendatang. Dia menyebut informasi ini beredar di kalangan pengurus DPP, DPD I Provinsi dan DPD II Kabupaten/Kota yang sedang menghadiri Rapimnas.

"Santer terdengar informasi tentang adanya oknum pejabat tinggi pemerintah ikut bermain dalam Munas Golkar yang akan digelar awal Desember mendatang," kata Fadhly melalui siaran persnya, Kamis (14/11).

1 dari 2 halaman

Peran Oknum Pejabat

Oknum pejabat itu, kata Fadhly, berperan mengumpulkan kepala-kepala daerah untuk memenangkan Airlangga Hartarto di Munas.

"Oknum pejabat tinggi itu juga disebut telah mengumpulkan kepala-kepala daerah dari Golkar di sebuah hotel mewah dekat Bundaran HI, demi memenangkan calon ketua umum petahana dalam Munas Golkar," ujarnya.

Dia meminta oknum pejabat itu untuk fokus menjalankan tugasnya di pemerintahan dan tidak mencampuri urusan internal Golkar.

"Kalau informasi ini benar, sebaiknya oknum pejabat tinggi tersebut fokus saja dengan segala tugas dan tanggung jawabnya dalam bidang pemerintahan. Bukan malah cawe-cawe ikut dukung mendukung kandidat ketua umum yang merupakan koleganya sesama menteri," ungkap dia.

2 dari 2 halaman

Semua Pihak Harus Netral

Mantan Wasekjen Golkar ini berharap, oknum pejabat itu bersikap netral dan tidak memperkeruh suasana jelang Munas agar tidak memicu perpecahan antar-kader.

"Semua pihak harus netral. Cukuplah perpecahan terjadi saat Munas Bali dan Munas Ancol. Jangan sampai Munas kali ini mengulang sejarah kelam," tandas Fadhly. (mdk/ray)

Baca juga:
Golkar Tak Cerminkan Partai Demokratis Jika Aklamasi di Munas
Akbar Tanjung Sarankan Voting Jika Musyawarah Caketum Golkar Alot
Ical Harap Caketum Golkar Berunding untuk Musyawarah Mufakat
Bamsoet Psywar Airlangga: Kalau Yakin Didukung Pemilik Suara Kenapa Rancang Aklamasi
Belum Putuskan Maju Munas, Bamsoet Bilang 'Tunggu Tanggal Mainnya'