Politikus PDIP Soal Indonesia Meredup: Amien Rais Sedang Penuh Beban Selepas Kongres

Politikus PDIP Soal Indonesia Meredup: Amien Rais Sedang Penuh Beban Selepas Kongres
POLITIK | 13 Agustus 2020 12:35 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menanggapi politikus senior PAN Amien Rais yang mengatakan Indonesia meredup. Menurut Hendrawan pernyataan tersebut keliru.

"Demokrasi membuka ruang untuk beda pendapat. Indikator lain menunjukkan penilaian Pak Amien keliru. Indeks kerentanan sebagai negara gagal, indeks solidaritas sosial, dan indeks kemudahan berbisnis, semua membaik," katanya melalui pesan singkat, Kamis (13/8).

Menurutnya, ada potret lain yang berbeda dengan apa yang dilihat Amien. Mengutip pengamat, kata dia, Amien tengah penuh beban setelah Kongres PAN.

"Jadi, ada potret lain selain potret yang digambarkan Pak Amien. Para pengamat menilai, Pak Amien sedang penuh beban selepas Kongres Kendari," ujarnya.

Kendati begitu, Hendrawan menghormati pendapat Amien selaku politisi senior.

"Betapa pun menggigit sengit, tetap harus kita hormati. Kita berusaha menemukan butir-butir yang bermakna kebajikan di tengah kalimat-kalimat atau nada-nada yang bising dan berisik," terangnya.

Menurutnya, Amien Rais ingin mengingatkan perjalanan bangsa ke depan termasuk jebakan yang bisa mengadang.

"Pak Amien ingin mengingatkan perjalanan bangsa kita ke depan, termasuk jebakan-jebakan yang bisa mengadang kita. Namun analisis dan persepsinya banyak diragukan, termasuk oleh mayoritas politisi di partai yang didirikannya," tutup Hendrawan.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya politikus senior Amien Rais...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami