Pontjo Sutowo Panggil Dua Calon Ketum Golkar

POLITIK | 18 November 2019 19:07 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Ketua Umum PP FKPPI, Pontjo Sutowo memanggil bakal 2 Caketum Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Indra Bambang Utoyo (IBU), Senin (18/11). Bamsoet adalah Ketua Badan Bela Negara FKPPI dan IBU merupakan Waketum PP FKPPI.

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Bendahara Umum PP FKPPI, Ahmadi Noor Supit yang juga Ketua Timses Bamsoet di Munas Golkar. Munas akan digelar pada awal Desember 2019 di Jakarta.

Pontjo mengatakan, pada masa Orde Baru, FKPPI sebagai bagian dari Keluarga Besar ABRI merupakan bagian dari Golkar. Namun sejak reformasi Keluarga Besar ABRI tidak menjadi bagian dari Golkar lagi. Kecuali kesamaan nilai kejuangan mempertahankan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD '45 serta semangat Proklamasi 1945.

"Mendekati waktu Munas Golkar yang tidak sampai 3 minggu lagi, FKPPI telah sampai tahap akhir evaluasi akhir tentang kemungkinan kader yang akan memenangkan pertarungan menjadi Ketua Umum Golkar serta menyusun solidnya kerjasama kader-kader FKPPI yang ada di Golkar," jelas Pontjo dalam siaran pers yang diterima merdeka.com.

1 dari 1 halaman

Kader FKPII Solid di Munas

Pontjo berharap, seluruh kader FKPPI yang tergabung di Golkar untuk bersama-sama solid dan bersatu memperjuangkan Caketum Golkar dari unsur FKPPI. Dalam waktu dekat, Pontjo akan berkoordinasi dengan tokoh-tokoh FKPPI mendukung Caketum kader FKPPI untuk memenangkan pertarungan.

Kata Pontjo, FKPPI ingin melihat Partai Golkar tetap tumbuh dan berkembang menjadi salah satu jangkar pemersatu bangsa yang setia kepada jati diri dan tujuan berdirinya dulu.

"Majunya kedua kader FKPPI ini harus bisa mempertahankan dan mengembangkan Partai Golkar ke depan yang setia kepada cita-cita berdirinya bangsa ini," terang dia lagi.

Dalam pertemuan itu, kedua caketum menerima apapun keputusan organisasi induk, tempat mereka disiapkan menjadi kader bangsa dalam kaitan menghadapi Munas Golkar ini. (mdk/rnd)

Baca juga:
Airlangga Dianggap Layak Pimpin Golkar Lagi
Ketua Timses Bamsoet: Kita Tak Ingin Golkar Dikendalikan Orang Lain Lagi
Saat Nurdin Halid Isyaratkan Setuju Aklamasi di Munas Golkar
Jelang Munas Golkar, Airlangga Dianggap Lebih Didukung Elite & Bamsoet Lebih Mengakar
Kubu Bamsoet: Mayoritas DPD Dukung Airlangga di Rapimnas Itu Strategi Kami