Prabowo Banyak Membaca Isu-Isu dan Berita Terkait Materi Debat
POLITIK | 11 Februari 2019 18:44 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Fadli Zon mengatakan capres nomor 02 Prabowo Subianto siap menghadapi debat antar capres 17 Februari mendatang. Fadli menilai debat kali ini akan lebih banyak improvisasi.

"Saya kira Pak Prabowo menguasai data-data, kita lihat saja nanti di panggung seperti apa. Akan lebih banyak improvisasi," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/2).

Di tempat yang sama, Wakil Ketua BPN Ahmad Muzani mengatakan Prabowo lebih banyak membaca tentang materi debat. Termasuk membaca berita soal materi debat tersebut.

"Banyak mendengar dari orang-orang yang ahli yang mengerti di bidang persoalan pangan, energi dan infrastruktur serta lingkungan hidup. Beliau juga banyak membaca beberapa berita yang terkait dengan persoalan itu," ujar Muzani.

Tambahnya, Prabowo juga tidak akan mengubah gaya dalam debat. Menurutnya Mantan Danjen Kopassus itu tidak akan merendahkan siapapun di debat nanti.

"Kalau dilihat dari style dan gayanya Pak Prabowo kan beliau style tetap pada prinsip tidak ingin gawe wirang (bikin malu), tidak ingin ngasorake (merendahkan). Dia ingin menang tanpa ngasorake," ucapnya.

Diketahui, debat antar capres akan mengupas persoalan infrastruktur, lingkungan hidup, energi dan sumber saya alam. Debat rencananya digelar di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

Baca juga:
Tim Prabowo Pertajam Isu Pertanian untuk Debat Capres Kedua
Menelaah Komitmen Jokowi dan Prabowo Menasionalisasi Sumber Daya Alam
Subsidi Energi: Jokowi dan Prabowo Sepakat Dipertahankan dengan Distribusi Tertutup
TKN Jokowi Persilakan Sandiaga Kritik Ma'ruf Amin di Debat Cawapres
Aksi #BersihkanIndonesia di Depan Gedung KPU RI
Masalah Alih Fungsi Lahan: Jokowi & Prabowo Sepakat Produktivitas Petani Jadi Solusi

(mdk/eko)