Prabowo Curhat Dituduh Bela Khilafah, Jokowi Ngaku Dituduh PKI

POLITIK | 30 Maret 2019 21:18 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku kerap dituduh kubu Joko Widodo mendukung khilafah. Dengan tegas pensiunan jenderal bintang tiga itu mengatakan fitnah itu sangat kejam.

"Saya ingin bertanya apakah Pak Jokowi tahu ada pendukung Pak Jokowi menuduh yang tidak tepat kepada saya? Seolah-olah saya membela khilafah, seolah-olah saya melarang tahlilan dan sebagainya. Ini tak masuk akal," tutur Prabowo di Hotel Shangri-La Jakarta, Sabtu (30/3).

Dia yakin Jokowi sebagai seorang patriot, pancasilais dan nasionalis tidak akan merestui itu. "Nyawa saya pertaruhkan untuk Pancasila. Sungguh kejam. Saya percaya Pak Jokowi tak merestui itu," kata Prabowo.

Ketika diberi kesempatan menjawab Jokowi juga meyakini jika tuduhan itu tidak benar. "Saya juga percaya kok Pak Prabowo pancasilais, nasionalis dan patriot. Tapi masalah tuduh menuduh saya juga banyak dituduh, 4,5 tahun saya dituduh Pak Jokowi itu PKI. Banyak nuduh seperti itu," ungkapnya.

"Saya biasa-biasa saja, tak pernah saya jawab. Mari kita bersama membumikan Pancasila, beri contoh baik sebagai pemimpin, tak saling hujat, saling hina. Kenapa tak beri contoh baik saling toleransi, berkawan, bersahabat. Kenapa tidak seperti itu kita lakukan," tandasnya.

Baca juga:

Debat Soal Pemerintahan: Jokowi Pamer Bubarkan 23 Lembaga, Prabowo Fokus Gaji ASN

Keakraban Jokowi dan Prabowo di Panggung Debat Capres

Prabowo Nilai Pancasila Diedukasi Sejak SD, Jokowi Mulai dari PAUD

Sandiaga Nobar Debat Capres, Sempat Terhenti Hormati Earth Hour

Debat Pilpres, Prabowo Singgung Korupsi Stadium 4 dan Anggaran Pertahanan yang Kecil

Jokowi Ingin Buat Pemerintahan 'Dilan' hingga Pengembangan Kualitas TNI

(mdk/did)