Prabowo: Gerindra dan PPP Banyak Kesamaan

POLITIK | 15 Agustus 2019 18:19 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, partainya memiliki banyak kesamaan dengan PPP. Hal itu dia sampaikan usai pertemuan dengan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

Prabowo mengatakan pertemuan tersebut membicarakan terkait ekonomi. Prabowo menyampaikan gagasannya kepada PPP.

"Jadi kita ada banyak kesamaan. Tapi tentunya kita selalu mencoba mencari titik titik temu yg terbaik. Jadi hal-hal yang berada selalu kita cari jalan tengah bagi semua penyelesaian masalah," ujar Prabowo.

Sementara Suharso mengatakan, pertemuan diisi diskusi kondisi perekonomian hari ini. Dia menuturkan, akan menyampaikan masukan Prabowo kepada pemerintah Presiden Joko Widodo.

"Tadi ada sumbangan-sumbangan pemikiran yang luar biasa dari pak Prabowo dan saya kira relevan untuk dipertimbangkan untuk menjadi masukan pada pemerintah nasional hari ini," jelasnya.

Suharso menyebut, perpolitikan saat ini pun juga dibicarakan. PPP dan Gerindra sepakat untuk menjaga stabilitas.

"Dan kita juga membicarakan hal-hal yang terkait dengan politik Indonesia hari ini. Kita ingin menjaga stabilitas untuk tentu biar kita semua bisa hidup dgn tenang dan sama-sama membangun bangsa ini," jelasnya.

Suharso menyebut ada hal yang tidak diungkapkan ke publik. Namun, dia klaim hanya soal bagian berkelakar bersama Prabowo.

"Tentu ada hal-hal lain yang kami tidak bisa share di sini. Tetapi yang tidak bisa dishare itu sesungguhnya adalah ketawa ketiwinya aja," ucapnya.

Pernyataan Suharso itu juga disambut Prabowo dengan mengatakan suasana pertemuan sangat akrab. "Persahabatan lama, mungkin kedengaran kita banyak ketawa di dalam," ujarnya.

"Kita banyak sependapat menghadapi bangsa Indonesia ke depan," jelas Prabowo.

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menambahkan, dia mengenal Prabowo Subianto sejak 2008 lalu. Selain menyambung kembali tali perkawanan dengan Prabowo, ini menjadi momen silaturahmi PPP dengan Partai Gerindra.

Ditanya soal niatan koalisi, keduanya hanya melontarkan senyum dan kembali saling melempar tawa.

Reporter: Nanda Perdana Putra

(mdk/bal)