Prabowo Hadir di Kongres, Fadli Zon Sebut Hanya Silaturahmi Politik

POLITIK | 8 Agustus 2019 12:15 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri Kongres V PDIP di Bali (8/8). Kedatangan Prabowo sekitar pukul 12.35 Wita dengan mengenakan baju batik Prabowo Subianto beserta rombongan disambut para ratusan penari Pendet.

Saat tiba di lobi, para awak media menyapa dan Prabowo mendekapkan tangan dan tersenyum, kemudian masuk ke dalam hotel.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan kedatangan Prabowo ke kongres hanya sebagai bentuk silaturahmi politik saja.

"Jadi saya kira biasa saja silaturahmi politik, diundang dalam sebuah perhelatan internal partai itu hal biasa kalau ada gelaran besar," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8).

Tambahnya, selama ini Prabowo juga memiliki hubungan baik dengan semua tokoh nasional. Termasuk dengan Ketua Umum PDIP megawati Soekarnoputri.

"Dari dulu kan saya sering mengatakan memang Pak Prabowo punya hubungan baik dengan semua tokoh nasional, apalagi mantan presiden dan ketum-ketum partai, hubungannya baik. Dengan Ibu Mega saya tahu baik sekali, saya juga mempunyai komunikasi yang cukup baik," ucapnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzhar Simanjuntak menegaskan nantinya tidak ada pembahasan khusus antara Prabowo dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tidak ada pembahasan khusus, Pak Prabowo memenuhi undangan langsung Bu Megawati saja, sebagai bentuk penghormatan beliau kepada Bu Megawati dan PDIP," kata Dahnil pada merdeka.com, Kamis (8/8).

Meski begitu, Dahnil tidak menutup kemungkinan jika nantinya ada pembicaraan internal antara Prabowo-Mega. Pembicaraan itu juga akan sangat cair.

"Yang penting silaturahim terlebih dahulu, selebihnya banyak hal yang bisa dibicarakan," ujarnya.

"Sangat terbuka (pembicaraan Prabowo-Mega), karena Pak PS (Prabowo Subianto) dan Bu Megawati sudah bersahabat sejak lama," ucapnya. (mdk/ded)

Baca juga:
Prabowo Hadir di Kongres PDIP atas Undangan Khusus Mega, Tak Ada Pembicaraan Khusus
Megawati Minta Kader Ramah & Santun Sambut Prabowo saat Hadiri Kongres PDIP
Ditemani Petinggi Gerindra, Prabowo Dikabarkan Sudah Tiba di Bali untuk Kongres PDIP
Prabowo Dipastikan Hadiri Kongres V PDIP di Bali
Prabowo Berduka atas Wafatnya Mbah Moen: Kita Kehilangan Teramat Sangat

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.