Prabowo Hadir di Kongres PDIP atas Undangan Khusus Mega, Tak Ada Pembicaraan Khusus

POLITIK | 8 Agustus 2019 11:19 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berencana menghadiri Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Bali hari ini (8/8). Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzhar Simanjuntak menegaskan nantinya tidak ada pembahasan khusus antara Prabowo dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"InsyaAllah Pak Prabowo hadir dalam pembukaan kongres. Tidak ada pembahasan khusus, Pak Prabowo memenuhi undangan langsung Bu Megawati saja, sebagai bentuk penghormatan beliau kepada Bu Megawati dan PDIP," kata Dahnil pada merdeka.com, Kamis (8/8).

Meski begitu, Dahnil tidak menutup kemungkinan jika nantinya ada pembicaraan internal antara Prabowo-Mega. Pembicaraan itu juga akan sangat cair.

"Yang penting silaturahim terlebih dahulu, selebihnya banyak hal yang bisa dibicarakan," ujarnya.

"Sangat terbuka (pembicaraan Prabowo-Mega), karena Pak PS (Prabowo Subianto) dan Bu Megawati sudah bersahabat sejak lama," ucapnya.

Diketahui, Prabowo sudah tiba di Bali untuk menghadiri undangan Kongres V PDIP. Prabowo hadir didampingi beberapa petinggi partai lainnya.

"Iya bener (sudah tiba di Bali)," kata Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak saat dikonfirmasi (7/8).

Prabowo datang dengan ditemani para petinggi Partai Gerindra. Namun, Dahnil tidak membocorkan pejabat teras partai berlambang Garuda yang ikut bersama Prabowo. (mdk/bal)

Baca juga:
PDIP Undang Parpol Koalisi ke Kongres Bali, akan Gelar Pertemuan Khusus
Terjebak Macet, Risma Naik Ojek Online ke Lokasi Kongres PDIP di Bali
Hadiri Kongres Pakai Baju PDIP, Ruhut Mengaku Sudah 3 Tahun Gabung
Ketua DPP PDIP Sebut Bisa Jadi Hasto Kristiyanto jadi Sekjen Dua Periode
Soal Wacana Ketua Harian PDIP Dibahas Setelah Ketum Megawati Dikukuhkan
Melirik Persiapan Penyambutan Presiden Jokowi di Kongres PDIP

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.