Prabowo Kemungkinan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

POLITIK | 9 Oktober 2019 15:23 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kemungkinan akan hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober mendatang. Hal itu dikatakan langsung oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Ya Insyaallah tetapi kalau liat tradisi ya beliau kan datang ya," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (9/10).

Muzani mengatakan, di setiap pelantikan presiden, Prabowo selalu hadir. Maka dari itu, dia yakin Mantan Danjen Kopassus itu akan hadir di pelantikan.

"Tradisinya beliau datang ya beliau kan orang yang apalagi sudah saya kira tetapi saya akan laporkan semua kepada beliau hasil rapat ini," ungkapnya.

Diketahui, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI akan memundurkan pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Minggu (20/10/2019) dari semula pukul 10.00 WIB menjadi pukul 16.00 WIB.

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyatakan jadwal diundur sore itu masih wacana dan masih akan dibahas dalam rapat pimpinan MPR dan Setneg. "Jadi ini ada wacana, belum," kata Bamsoet di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (9/10/2019).

Bamsoet menyebut alasan kemunduran jadwal itu adalah untuk memberi waktu ibadah bagi umat kristiani dan car free day (CFD).

"Kita ingin mengedepankan toleransi satu karena itu hari libur, hari minggu maka harus tidak boleh ada rakyat kita yang terganggu dalam melakukan ibadahnya, kedua ada car free day kita juga tidak ingin ada rakyat kita yang terganggu melakukan olahraga dalam hal car free day," ujarnya.

Baca juga:
Kapolda Metro Minta Intelijen Deteksi Dini Kerawanan Jelang Pelantikan Presiden
Rapim MPR Bahas Persiapan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Jaga Citra Bangsa, Bamsoet Minta Mahasiswa Tidak Demo Saat Pelantikan Jokowi
Ketua MPR soal Pelantikan Presiden Diundur Sore: Ada Ibadah dan CFD
MPR Gelar Rapat Bahas AKD dan Pelantikan Presiden

(mdk/eko)