Prabowo: Letjen Suryo Prabowo ini jago perang dari Timor Timur

POLITIK | 2 Juli 2014 15:51 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Capres Prabowo Subianto menggelar kampanye akbar di kompleks Gor Satria, Purwokerto, Jawa Tengah. Prabowo bersama rombongan hadir sekitar pukul 14.00 WIB.

Di hadapan ribuan pendukungnya, Prabowo memperkenalkan para politikus dan tokoh nasional yang bergabung dalam koalisi Merah Putih.

"Hadir anggota DPR Ibu Novita, Bapak Sadar Subagyo Wakil Bupati Cilacap ketua tim pemenangan Cilacap, Habib Assad Assegaf, ada juga artis kita Ongky Suhito, Bapak Hilal Hamdi, hadir juga Letjen Suryo Prabowo ini jago perang dari Timor Timur. Mereka tentunya memperkuat bagian yang saya diberi kepercayaan untuk memimpin," kata Prabowo, Rabu (2/7)

Selain itu, hadir juga Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nur Wahid , Sekjen PPP M Romahurmuziy , mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier , mantan Bupati Banyumas Marjoko dan Ketua Partai Golkar Jateng Wisnu Ubandono.

Di lokasi sama, Marjoko membuka kampanye dengan menjelaskan silsilah Prabowo Subianto yang masih memiliki darah Banyumas. Menurutnya, Prabowo masih memiliki kekeluargaan dengan Sunan Bonang.

"Ini yang menuruni Pak Prabowo Yaitu Adipati Banyumas Yudhonegoro kedua," kata Marjoko.

Menurut Marjoko, garis keturunan Prabowo merupakan tokoh ulama yang menyebarkan Islam di Kasultanan Cirebon dan wilayah Purwokerto.

"13 Masehi Sunan Bonang mengutus putranya menyebarluaskan Islam di Cirebon. Islam berkembang, punya putra di bawah Kamandaka. Mendirikan pesantren di sini. Pindah ke Etan, mendirikan pesantren," ungkapnya.

Ribuan pendukung Prabowo sudah memadati lokasi kampanye sejak siang tadi. Ada dari petani, buruh, karyawan dan latar belakang pekerjaan lainnya. Kampanye dimeriahkan oleh konser dangdut dari penyanyi lokal.

Baca juga:
Anang ajak pedagang di Temanggung pilih Prabowo-Hatta
Bawaslu akan tindak lanjuti iklan provokatif sudutkan Prabowo
Okke ungkap rahasia Hatta Rajasa agar tetap berstamina prima
Fadli Zon: Prabowo itu Orde Bangkit bukan Orde Baru
Sepekan jelang pencoblosan, Prabowo sapa warga Purwokerto
Artis Camelia Malik kampanyekan Prabowo ke pasar-pasar

(mdk/dan)