Prabowo Pastikan Bakal Kampanye ke Papua

POLITIK » BANYUWANGI | 23 November 2018 15:21 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memastikan akan berkampanye di Papua dan wilayah Indonesia Timur lainnya pada Pilpres 2019. Pernyataan Prabowo disampaikan usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Wisanggeni, Desa Trangsan Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (23/11).

Meski mengiyaka, namun mantan Danjen Kopassus itu tak banyak menjawab pertanyaan itu.

"Iya dong (kampanye ke Papua)," ujarnya singkat.

Pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo tak pernah sekalipun tertangkap media kampanye di Papua. Alhasil, pesaingnya Joko Widodo menang telak di Tanah Papua.

Prabowo juga belum memastikan kapan kampanye ke wilayah yang sering disebut sebagai basis pendukung Jokowi (Capres nomor urut 01 Joko Widodo) itu. Ia menyebut masih mempunyai banyak waktu untuk mengunjungi daerah tersebut.

"Ya masih lama," katanya.

Selain salat Jumat di Sukoharjo, Prabowo juga melakukan kunjungan ke Kantor Majelis Tafsir Alquran (MTA), di Jl Ronggowarsito, Solo. Bersama Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais, Prabowo bersilaturahmi dengan Pimpinan MTA, Ahmad Sukina. Usai kegiatan tersebut Prabowo melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo. (mdk/rnd)

Baca juga:
Wapres JK minta Prabowo Subianto Ungkap Siapa Elite Yang Diancam
Timses Yakin Kekalahan di Pilgub DKI Tak Pengaruhi Suara Jokowi-Ma'ruf
Salat Jumat di Masjid Wisanggeni, Prabowo Didoakan Jadi Pemimpin Jujur
Cara Ketum PKPI Pamerkan Kesuksesan Jokowi pada Milenial
Jokowi Mau Tabok Penyebar Isu PKI, PKS bilang 'Kasihan Presiden Curhat'
Jokowi Bilang Tabok, Gerindra Nilai Sudah Tak Pantas Jadi Presiden
Jokowi Mau Tabok Penyebar Isu PKI, PKS Nilai Cuma Gimmick Alihkan Isu

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.