Prabowo Siapkan 7 Kursi Menteri untuk PAN, 6 Buat PKS & Demokrat Masih Dibahas

POLITIK | 1 April 2019 13:45 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo mengaku telah membahas nama-nama calon menteri bersama Capres Prabowo Subianto. Namun, adik kandung Prabowo itu masih merahasiakan nama-nama calon menteri tersebut.

"Dengan saya ada. Saya kira itu antara saya dengan kakak saya," kata Hashim saat ditemui di Ayana Midplaza Hotel, Jakarta Pusat, Senin (1/3).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengungkapkan, Prabowo menyiapkan tujuh kursi menteri untuk Partai Amanat Nasional (PAN) dan enam kursi untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara, jatah untuk Partai Demokrat dan Berkarya masih dalam pembahasan.

"Kita kan sudah sepakat dengan PAN ada tujuh menteri untuk PAN, enam untuk PKS, partai lain masih diskusi. Itu sudah jelas. Demokrat belum definitif," ungkap Hashim.

Dia melanjutkan, salah satu kader Demokrat yang dipertimbangkan menjadi menteri adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hashim enggan membocorkan apakah AHY mengisi posisi Menteri Pertahanan atau bidang lain.

"AHY salah satu dipertimbangkan, masih dipertimbangkan," tandasnya. (mdk/dan)

Baca juga:
Survei New Indonesia: Prabowo-Sandi 51,8%, Jokowi-Ma'ruf 44,2%
Dewan Pakar Prabowo-Sandi Beberkan Sistem Pertahanan Indonesia Lemah
Mandat Berat Panglima Demokrat
Kampanye Pertama AHY Buat Prabowo
Di Depan Warga Sidoarjo, Prabowo Minta Pidato Bung Tomo Diperdengarkan
BPN Prabowo-Sandi Tak Ingin Konsep e-Government Hanya Sekedar Slogan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.