Prabowo Sudah Bertemu PKS Sebelum Sowan ke Jokowi dan Ketum Parpol Koalisi

POLITIK | 15 Oktober 2019 13:23 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Juru Bicara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, pertemuan Prabowo dengan Presiden Joko Widodo dan sejumlah ketua umum partai koalisi pemerintah sudah direncanakan. Dahnil juga mengungkap, PKS sudah mengetahui manuver politik Prabowo. Sebab, sebelumnya Prabowo sudah menggelar pertemuan dengan PKS.

"Itu memang sudah direncanakan Pak Prabowo setelah bertemu sebelumnya tanpa publikasi dengan PKS," ujar Dahnil kepada wartawan, Selasa (15/10).

Dahnil menuturkan, safari politik Prabowo dengan Jokowi, Ketum Nasdem Surya Paloh, dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar, belum menghasilkan keputusan politik apapun. Prabowo belum menentukan sikap politik Gerindra. Apakah tetap menjadi oposisi atau mitra pemerintah.

"Secara resmi Pak Prabowo sampai detik ini belum memutuskan akan bergabung ke dalam pemerintahan atau berada di luar pemerintahan alias menjadi mitra kritis," ujar Dahnil.

Pembicaraan Prabowo dan Jokowi

Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah itu mengatakan, tidak ada permintaan dari Jokowi agar Gerindra bergabung. Begitu juga sebaliknya.

"Tidak ada juga permintaan dari pihak Pak Jokowi terhadap jabatan menteri untuk Gerindra demikian sebaliknya Pak Prabowo tidak mengajukan nama," kata Dahnil.

Prabowo hanya bicara konsep strategi dorongan ekonomi lima tahun ke depan dengan Jokowi dan elite partai koalisinya.

"Nah, mau konsepsi itu digunakan Pak Jokowi dengan melibatkan Gerindra di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan sejak awal Pak Prabowo menyatakan tak masalah, yang jelas beliau ingin total bekerja bagi kepentingan merah putih," kata Dahnil. (mdk/noe)

Baca juga:
PKB Nilai Safari Prabowo ke Partai Koalisi Jokowi Momentum Rekonsiliasi
Ini Kata Ketua MPR Terkait Gerindra dan NasDem Setuju Amandemen UUD 1945
Giliran Airlangga Hartarto bakal Ditemui Prabowo Subianto Sore Ini
VIDEO: Cak Imin Restui Gerindra Gabung Koalisi Jokowi
Sandiaga: Jangan Sampai karena Semua Rukun Agenda Besar Bangsa Dilupakan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.