Prabowo Terharu ke Warga Sumsel: Saya Rasakan Tanganmu & Mencium Bau Keringatmu

POLITIK | 9 April 2019 16:51 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Calon Presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto mengapresiasi sambutan yang diberikan masyarakat Sumatera Selatan yang datang dalam kampanye akbar terbuka di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Selasa (9/4). Ratusan ribu massa menghadiri acara tersebut.

Di awal orasi politiknya, Prabowo mengaku kagum sekalipun terharu melihat banyaknya orang Palembang yang menyambutnya. Bahkan, dirinya sulit menuju panggung karena mobil yang dikendarainya berjalan pelan satu kilometer dari lokasi lantaran penuh sesaknya massa di jalanan.

"Saya setengah mati sampai ke sini, untuk menuju panggung pun susah karena banyak masyarakat yang ingin melihat saya. Saya merasa sangat-sangat tertegun, terharu begitu besar kepercayaamu kepada saya dan Sandi," ungkap Prabowo.

Lalu Prabowo berseloroh jika tangan orang Sumsel ini keras. Hal itu dialaminya ketika menuju panggung kampanye.

"Tangan orang Sumsel ini keras-keras, sampai saya akhirnya saya hormat dari jauh saja, apalagi emak-emak, baju aku sampai ditarik-tarik," Prabowo bercanda.

Namun, Prabowo mengartikan hal itu lantaran besarnya harapan warga Sumsel kepada dirinya untuk memimpin Indonesia. Warga Sumsel berkeinginan memenangkan dirinya dan mengganti Jokowi sebagai Presiden periode selanjutnya.

"Saya lihat kalian. Saya tahu getaran hatimu saya merasakan tanganmu itu. Dan saya juga mencium bau keringatmu," kata Prabowo.

"Kami hanya manusia biasa hanya ingin jadi alat untuk rakyat Indonesia. Kami bukan orang super tapi kami ingin negara ini dipimpin oleh akal sehat," sambungnya.

Baca juga:
Jika Terpilih, Prabowo Janji Turunkan Tarif Listrik Usai 100 Hari Dilantik
Fadli Zon Mengaku Dapat Laporan Prabowo Tak Diizinkan Kampanye di Simpang Lima
JK Nilai Jokowi & Prabowo Sama-Sama Pakai Strategi Islami Buat Dekati Pemilih Muslim
Rhoma Irama Ajak Warga Palembang Tak Golput dan Coblos Prabowo-Sandi
Pengamat: Debat Capres Jangan Hanya Bahas Harga Cabai
Soal Dana Pensiun Buat Koruptor, Wapres JK Nilai Prabowo Hanya Bergurau
Disinggung Pilihan Capres, Ratna Sarumpaet Angkat Dua Jari

(mdk/rnd)