Presiden PKS Yakin Nurmansjah Cocok Duet dengan Anies di DKI

POLITIK | 29 Januari 2020 19:07 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakin kadernya Nurmansjah Lubis sangat potensial menjadi Wagub DKI Jakarta. Menurutnya, rekam jejak Nurmansjah cocok mengisi kursi DKI-2.

"Iya dong (potensial), kalau enggak potensial kita enggak akan memajukan dia. Justru karena kita tahu track record dia, kompetensi dia, kan anda (wartawan) sudah baca juga," kata Sohibul di DPP NasDem, Jakarta, Rabu (29/1).

Sohibul menuturkan, bahwa Nurmansjah merupakan auditor berpengalaman, baik di pemerintah, BPKP maupun swasta. "Itu 9 tahun. Dia juga sudah berpengalaman. Plus dua kali menjadi anggota DPRD DKI," ucapnya.

Sohibul menilai, kolaborasi antara Gubernur DKI Anies Baswedan dan Nurmansjah Lubis sangat pas. Dia bilang, PKS tidak mengajukan Cawagub sembarangan.

"Jadi kalau kita lihat kebutuhan Pak Anies saat ini, karena Pak Anies berbicara makro. Jadi orang dapurnya yang berbicara mikro butuh orang seperti Nurmasyah. Jadi saya lihat itu sangat cocok. PKS tak sembarangan mengajukan calon," pungkasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Presiden PKS Heran dengan Sikap Gerindra yang Ogah Fit and Proper Test Cawagub DKI
Soal Wagub DKI, Paloh Belum Putuskan Dukung Calon dari PKS atau Gerindra
Cawagub DKI Nurmansjah Ingin Ada Uji Kelayakan dan Kepatutan
VIDEO: Langkah Politik Nurmansjah Jelang Pemilihan Wagub DKI
Cawagub DKI Nurmansjah akan Segera Temui Anies: Mau Dikawinin Nih Kita

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.