Priyo kaget Ical main pecat 3 kader Golkar yang dukung Jokowi-JK

Priyo kaget Ical main pecat 3 kader Golkar yang dukung Jokowi-JK
Poempida Hidayatullah, Agus Gumiwang dan Nusro Wahid. ©2014 Merdeka.com
NEWS | 25 Juni 2014 12:26 Reporter : Sri Wiyanti

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengaku terkejut dengan keputusan partainya memecat tiga kader Partai Golkar pendukung pasangan Jokowi - JK. Mereka adalah Poempida Hidayatulloh, Nusron Wahid dan Agus Gumiwang Kartasasmita .

Priyo akan mempertanyakan keputusan itu kepada Sekjen Golkar Idrus Marham . Jika surat pemecatan tersebut resmi di tanda tangani oleh Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie ( Ical ) dan Sekjen Golkar, maka ketiga kader itu sah dipecat.

"Nanti saya tanyakan Pak Sekjen. Saya agak kaget dan terkejut apa harus sekeras itu. Tapi nanti akan saya tanyakan ke Sekjen apakah itu diteken langsung Ketua Umum dan Sekjen. Kalau itu resmi diteken pimpinan puncak partai, sudah tentu partai punya alasan yang bersifat subjektif dan objektif," kata Priyo di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/6).

Priyo mengatakan, apabila keputusan tersebut merupakan keputusan resmi partai, maka harus dilaksanakan dan dihormati oleh semua kader, mengingat potensi keputusan ini berpotensi memunculkan penolakan dari kader Golkar yang lain.

"Jika sudah sesuai prosedur maka harus menghormati internal," lanjut Priyo.

Priyo berharap, ada solusi yang bisa dilakukan guna mengatasi hal ini. Priyo meminta agar tidak ada aksi gugat menggugat di kemudian hari.

"Saya tidak tahu duduk persoalan yang terjadi. Saya agak kaget kenapa harus sekeras itu. Mudah-mudahan ada solusi yang baik dan tidak ada saling gugat," tutur Priyo.

Sebelumnya, Partai Golkar secara resmi memecat tiga kadernya lantaran mendukung pasangan capres Jokowi - JK. Sementara Golkar telah mendukung Prabowo - Hatta. Tidak terima dipecat, Agus Gumiwang bahkan berencana membawa kasus ini ke ranah hukum.

Baca juga:

Cerita politisi Golkar dipecat jelang Pilpres selalu terulang

Dipecat Golkar, Agus Gumiwang dan Poempida enggan pindah parpol

Nusron Wahid: Golkar harusnya pecat dulu Pak JK

Dipecat, tiga politisi Golkar pertanyakan aturan partai

Dipecat Golkar, Agus Gumiwang bakal tempuh jalur hukum

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami