PSI Sambut Baik Muhamad-Saras Diusung PDIP-Gerinda di Pilkada Tangsel

PSI Sambut Baik Muhamad-Saras Diusung PDIP-Gerinda di Pilkada Tangsel
POLITIK | 21 Juli 2020 10:56 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - DPD PSI Tangerang Selatan menyambut baik untuk paslon Muhamad sebagai calon wali kota dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Pilkada 2020 yang diusung PDIP dan Gerindra.

Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan, Andreas Arie R Nugroho mengatakan, pihaknya pernah mengeluarkan dukungan kepada calon pasangan Muhamad dan Azmi abu Bakar. Namun karena terjadi dinamika politik, Muhamad memutuskan berpasangan dengan Saras.

"Surat tugas itu menjadi batal secara hukum karena Muhamad telah berpasangan dengan Rahayu Saraswati, sebagai pasangan yang diusung oleh PDIP dan Gerindra. PSI menyambut baik keputusan PDIP dan Gerindra mengusung Muhammad dan Rahayu Saraswati sebagai kegembiraan demokrasi di Tangerang Selatan. Mari kita melihat bagaimana Rakyat Tangerang Selatan menentukan pilihan secara bebas," katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/7).

Selain itu, dia mengungkapkan, surat dukungan kepada Muhammad-Azmi juga telah kadaluarsa per tanggal 11 Juli 2020. Oleh karena itu sejak tanggal tersebut, PSI tidak memiliki kewajiban politik, legal dan formal untuk mendukung Muhammad-Azmi.

Dengan tidak berlakunya surat tugas tersebut, maka PSI memiliki kebebasan untuk melakukan komunikasi politik dengan semua partai dan kandidat untuk mencari kemungkinan terbaik untuk kepentingan rakyat Tangerang Selatan.

"Kami akan meneruskan kerjasama dengan semua kandidat lain. Barometer kami sederhana, pasangan kandidat mana yang lebih memiliki komitmen untuk menghadirkan politik yang bersih, toleran, transparan dan bebas korupsi di Tangerang Selatan," terang Andreas.

Dia menegaskan, PSI akan tetap turut andil dalam kontestasi Pilkada 2020 di Tangerang Selatan. "Akhir kata, tag line 'Tangsel untuk semua' yang merupakan kebanggaan kami di Tangerang Selatan akan menjadi bagian tidak terpisahkan dari PSI," tutupnya. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami