PSI Sebut KAMI Kebelet Kekuasaan

PSI Sebut KAMI Kebelet Kekuasaan
Zulkifli Hasan dan Gatot Nurmantyo. ©Liputan6.com/Johan Tallo
POLITIK | 18 Agustus 2020 20:41 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - PSI berharap Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) memang berangkat dari kehendak menyelamatkan Indonesia. Bukan kamuflase dari upaya merebut kekuasaan.

Untuk diketahui, sejumlah tokoh mendeklarasikan KAMI di Tugu Proklamasi pada Selasa 18 Agustus 2020. Beberapa tokoh tersebut seperti Gatot Nurmantyo, Refly Harun, Rocky Gerung, Ichsanuddin Noorsy, Lieus Sungkharisma, Said Didu, Adhie Massardi, MS Kaban, Chusnul Mariyah Nurhayati Assegaf dan Syahganda Nainggolan.

"Jika sebenarnya bertujuan merebut kekuasaan, alangkah lebih baik jika bersabar sebentar, tunggu sampai 2024, bertarung di Pemilu. Tidak lama lagi. Sekarang KAMI seperti kebelet kekuasaan begitu," kata Juru Bicara DPP PSI, Nanang Priyo Utomo, Selasa (18/8).

Nanang menegaskan, kritik itu wajar bahkan penting dalam demokrasi. Tapi rakyat sudah cerdas, dapat membedakan mana kritik yang ikhlas dan kritik kebencian serta penuh ambisi kekuasaan.

Di luar urusan motif, dia menyatakan, di tengah pandemi ini, prioritas yang harus dikerjakan adalah turun dan membantu rakyat.

"Di luar sana, banyak siswa yang belum bisa menjalani sekolah dari rumah karena tak punya gawai atau tak bisa membeli kuota. Juga banyak saudara kita yang di-PHK dan tidak memiliki pendapatan. Mereka harus segera dibantu," tutup Nanang.

Sebelumnya, Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mendeklarasikan diri di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/8). Acara dibuka dengan menyanyikan Indonesia Raya, pembacaan UUD 1945 dan dilanjutkan pembacaan jati diri KAMI yang dibacakan mantan politikus PPP sekaligus Ketua Komite KAMI, Ahmad Yani.

Tokoh yang terlihat bergabung dalam acara itu ialah Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Refly Harun, Rocky Gerung, Ichsanuddin Noorsy, Lieus Sungkharisma, Said Didu, Adhie Massardi, MS Kaban, Chusnul Mariyah Nurhayati Assegaf dan Syahganda Nainggolan.

Kemudian tokoh yang juga disebut hadir adalah Amien Rais, Titiek Soeharto, Meutia Hatta dan Rizal Ramli.

Hingga kini acara masih berlangsung dan diisi oleh sambutan Deklarator KAMI Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo dan akan disusul membacakan poin deklarasi. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami