Puan Maharani: Pak JK sudah sampaikan tetap dukung Jokowi di 2019

POLITIK | 5 Juli 2018 23:15 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani menilai kemesraan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bukan berkaitan dengan Pilpres 2019. Sebab, dia mengaku JK telah menyatakan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Maka, dia yakin JK tak akan mendukung Anies untuk bertarung di Pilpres.

"Kan Pak JK sudah sampaikan beliau tetap akan dukung Jokowi pada pemilu 2019 dan silaturahmi yang dilakukan Pak JK kan dengan semua kalangan," kata Puan usai menghadiri haul Taufiq Kiemas yang ke-5 di Gedung Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Jakarta, Kamis (5/7).

Maka dari itu, dia menilai hal yang biasa terkait JK dan Anies yang sering bersama dalam beberapa waktu terakhir. Pasalnya, dia juga sering bertemu untuk berbincang banyak hal dengan JK.

"Jadi boleh-boleh saja hanya bertemu bersama. Saya juga sering bertemu dengan Pak JK," papar Puan.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kembali terlihat satu mobil dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keduanya terlihat satu mobil saat menghadiri halalbihalal Idul Fitri 1439 H di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya No.52, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

Keduanya juga berada dalam satu mobil pada Jumat, 28 Juni 2018. JK mengantar Anies menuju Balai Kota setelah rapat koordinasi Asian Games di Kantor Inasgoc, Jakarta Pusat.

Baca juga:
Reaksi Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo soal TGB dukung Jokowi 2 periode
Prabowo segera bertemu SBY dan ketum parpol lain bahas Pilpres
'JK miliki kekuatan di Indonesia Timur, bisa saja mengendorse Anies'
Masuk bursa cawapres potensial, Mahfud MD bilang 'Tuhan yang menentukan'
Gerindra: Anies layak maju Pilpres karena penuhi janji di DKI, beda dengan Jokowi

(mdk/rzk)