Purnomo Tak Ada di Rumah, Gibran Gagal Minta Restu Hari Ini

Purnomo Tak Ada di Rumah, Gibran Gagal Minta Restu Hari Ini
POLITIK | 17 Juli 2020 18:28 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa (Gibran -Teguh) kembali tiba di Solo, sekitar pukul 17.00, setelah perjalanan dari DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang. Kedua pasangan didampingi Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) dan sejumlah pengurus partai.

Pada awalnya rombongan akan langsung menuju ke kediaman pribadi Achmad Purnomo, di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Panularan. Namun karena bakal calon wali kota yang gagal mendapatkan rekomendasi itu tidak di rumah, maka rombongan langsung menuju rumah dinas wali kota Loji Gandrung.

"Sebenarnya hari kita mau ke pak Wakil Wali Kota, pak Purnomo, namun beliau ke Yogya. Sehingga besok pagi mas Gibran dan pak Teguh mau datang ke rumah pak Purnomo untuk mohon doa restu," ujar Rudy, Jumat (17/7).

Rudy mengaku sudah berkomunikasi dengan Purnomo. Menurut kebiasaan yang dilakukannya semasa bersama Jokowi (Joko Widodo) dulu, seusai mendapat rekomendasi, selalu mengunjungi para tokoh senior atau sepuh untuk memohon doa restu dan dukungan.

"Yang kita awali dulu bapak Achmad Purnomo, karena beliau bertiga kemarin kan sudah dipanggil DPP juga," katanya.

Lebih lanjut Rudy menyampaikan, dengan turunnya rekomendasi tersebut seluruh pengurus dan kader partai wajib melaksanakan rekomendasi untuk memenangkan pasangan Gibran - Teguh.

"Di samping itu, pesan dari ketua umum, dalam proses pemilihan kepala daerah dalam posisi pandemi covid-19, seluruh kader harus mampu dan mau bergotong royong untuk pencegahan covid-19. Untuk itu kami sampaikan kepada seluruh pengurus DPC, agar setelah selesai rekomendasi ini besok kita akan langsung bergerak," tandasnya.

Baca Selanjutnya: Kerja Cepat...

Halaman

(mdk/ded)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami