Purnomo Terpapar Covid-19, Jadwal Safari Politik Gibran Tertunda

Purnomo Terpapar Covid-19, Jadwal Safari Politik Gibran Tertunda
POLITIK | 26 Juli 2020 17:50 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Safari politik pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa (Gibran - Teguh) menjelang Pilkada 2020 harus tertunda.

Penundaan diputuskan DPC PDIP Solo, setelah salah satu kader sekaligus Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dinyatakan positif Covid-19, Jumat lalu. Tak hanya safari politik, kegiatan musyawarah ranting (musran) juga terkena imbasnya.

"Kami menginstruksikan kepada jajaran PAC (pimpinan anak cabang), ranting dan anak ranting, pelaksanaan musran yang sedianya diadakan tanggal 25-29 Juli ditunda pelaksanaannya," ujar Sekretaris DPC PDIP, Teguh Prakosa, Minggu (26/7).

Teguh menjelaskan, penundaan musran tertuang dalam surat partai bernomor 044/UM/DPC.PDI-P/VII/2020 yang ditandatangani oleh Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo dan Sekretaris Teguh Prakosa. Keputusan tersebut, kata dia, dikeluarkan oleh pengurus partai menindaklanjuti perkembangan di Kota Solo belakangan akhir-akhir ini. Khususnya akibat dampak penyebaran wabah virus corona.

"Penundaan ini dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kami akan menjadwal ulang acara tersebut setelah situasi Solo dianggap aman dari penyebaran Covid-19," katanya.

Bakal calon wakil wali kota Solo itu meminta jajaran partai tetap solid dan menjaga keamanan, kenyamanan masyarakat di lingkungan masing-masing. Serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Teguh menambahkan, penundaan ini juga akibat adanya sejumlah pengurus DPC PDIP dan anggota DPRD yang harus jalani karantina, sebagai imbas Purnomo yang terpapar corona. Mereka juga masih menunggu hasil tes swab yang dilakukan Dinas Kesehatan Sabtu kemarin.

"Kami berharap situasi ini bisa mereda sehingga kegiatan partai dan safari politik Gibran - Teguh bisa dijalankan dengan lancar," tutupnya. (mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami