Putri Keraton Solo Berniat Jadi Penantang, Gibran Pede Siap Tempur

Putri Keraton Solo Berniat Jadi Penantang, Gibran Pede Siap Tempur
POLITIK | 5 Agustus 2020 16:59 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Putri Woelan, Cucu Pakubuwono XII, berniat maju di Pilkada Solo. Dia pun siap menantang salah satu calon Gibran Rakabuming Raka.

Mendapat tantangan tersebut Gibran tak gentar. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini percaya diri alias pede melawan penantangnya dalam Pilkada Solo yang digelar Desember mendatang.

"Intinya siapapun lawannya, saya siap tempur," kata Gibran usai menemui Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta, Rabu (5/8).

Gibran hadir di kediaman Megawati ditemani Ketua DPC PDIP Kota Solo yang juga Wali Kota FX Hadi Rudyatmo. Sementara, Megawati menerima Gibran bersama dengan Ketua DPP PDIP bidang politik, Puan Maharani. Pertemuan itu terjadi ketika waktu hampir mendekati pukul 14.00 WIB.

Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakoso dalam Pilkada Solo ini mengaku banyak mendapat masukan dari Megawati dalam pertemuan tersebut. Namun suami Selvi Ananda ini tak mengungkap wejangan diberikan Megawati itu.

"Banyak. Tapi intinya tadi ngobrol ringan. Sudah lama enggak silahturahmi," ujar dia.

Dia hanya menegaskan siap melawan siapa saja dalam Pilkada Solo. Baik calon independen maupun kotak kosong.

"Ya siap saja. Siap tempur," kata Gibran.

Baca Selanjutnya: Putri Keraton Solo Temui PKS...

Halaman

(mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami