Rakerda Golkar Kabupaten Bogor Dibuka dengan Deklarasi Menangkan Airlangga di Pilpres

Rakerda Golkar Kabupaten Bogor Dibuka dengan Deklarasi Menangkan Airlangga di Pilpres
Rakerda Golkar Kabupaten Bogor. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 24 Juni 2022 20:48 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bogor komitmen memenangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi tersebut bergema dalam pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Kabupaten Bogor di Hotel Seruni, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat (24/6).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Wawan Hikal Kurdi mengatakan, Rakerda terfokus pada dua agenda penting menyambut perhelatan Pemilu dan Pilpres 2024.

"Hanya dua agenda itu, memenangkan Airlangga di Pilpres dan menang juga di Pileg," kata politikus yang akrab disapa Wanhay tersebut.

Untuk pemenangan Pilpres, kata dia, DPD Partai Golkar akan membangun komunikasi dengan pimpinan partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni DPD PAN dan DPC PPP Kabupaten Bogor.

Adapun Rakerda yang digelar selama dua hari ini, akan merumuskan teknis di internal partai Golkar dalam memenangkan Pilpres dan Pemilu 2024.

"Rakerda ini melibatkan 40 PK (pimpinan kecamatan) dan 430 Pides (pimpinan desa). Kita akan merumuskan langkah yang diperlukan untuk memenangkan Pilpres dan Pileg 2024. Agendanya hanya itu saja, tidak yang lain-lain," akunya.

Soal adanya keinginan kader yang mendorongnya mencalonkan diri di Pilkada Bogor 2024, Wanhay mengatakan akan fatsun terhadap keputusan DPP Partai Golkar. "Tetapi sebagai kader kalau nanti diminta maju, kami siap," terangnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor, Usep Supratman mengatakan, DPC PPP akan mengikuti arahan pimpinan pusat yang saat ini telah memutuskan membangun koalisi dengan Golkar dan PAN di KIB.

"Untuk Pilpres kami mendukung dan siap memenangkan Airlangga Hartarto," kata Usep.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PAN, Arif Abdi. Dia mengatakan, pengurus Partai Amanat Nasional akan mengikuti keputusan dan arahan dari pimpinan pusat terkait Pilpres dan Pemilu 2024. (mdk/cob)

Baca juga:
KIB Siap Melawan Poros Gerindra dan NasDem di Pemilu 2024
Golkar Yakin KIB Menang Pilpres 2024 Jika Muncul Empat Poros Koalisi
Golkar: Demokrat Sulit Gabung PDIP atau NasDem, Kalau KIB Pasti Diterima
Survei Litbang Kompas: Demokrat Kalahkan Golkar, Perindo Salip PPP
KIB Enggan Usung Ganjar jadi Capres: Tidak Etis, Kader Parpol Lain

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini