Rapat Konsolidasi, Sandi Ingin Jurkamnas BPN Angkat Isu Lapangan Kerja

POLITIK | 16 Maret 2019 07:33 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno melakukan rapat konsolidasi bersama Jurkamnas Badan Pemenangan Nasional (BPN) di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/3) malam. Rapat guna menyeragamkan tema kampanye di sisa waktu yang ada.

"Baru saja ada konsolidasi Jurkamnas, karena akan memasuki kampanye terbuka mulai 24 Maret sampai 13 april, kita melakukan penyesuaian tema dan pesan dan penyusunan jadwal," kata Sandiaga usai rapat di Hotel Sultan.

Sandi menerangkan, tema kampanye yang terus dibawa adalah soal ekonomi khususnya mengenai lapangan pekerjaan. Misalnya di sektor ketenagakerjaan seperti guru honorer dan outsourcing.

"Rencananya juga kita akan tingkatkan secara holistik pendekatan untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ucapnya.

Kemudian, kata dia, Prabowo-Sandi akan memberikan kejelasan soal payung hukum dari profesi ojek online. Oleh karena itu Sandi ingin tema lapangan kerja terus dibawa serta isu-isu yang positif.

"Mereka sebagai ojek online itu harus di disempurnakan regulasinya jadi hal-hal tersebut sudah disesuaikan dalam tema kampanye, kita harapkan kampanye kita terus membangun momentum dan sentimen yang positif," ucapnya.

Lanjutnya, dari hasil rapat konsolidasi tadi, dirinya dan Prabowo juga sudah sepakat akan kampanye bersama di daerah tertentu.

"Saya akan bersama-sama dengan Pak Prabowo akan ditugaskan di masing-masing wilayah karena ada beberapa zona yang kita tentukan sesuai dengan zona-zona," katanya.

Baca juga:
Antusiasme Rakyat Tinggi, Titiek Soeharto Yakin Kemenangan Prabowo di Depan Mata
Jika Menang, Prabowo Akan Liburkan Sekolah & Kampus Selama Bulan Ramadan
Jika Menang Pilpres, Prabowo-Sandiaga Janji Tak akan Perkaya Diri
Buntut Sebut Pemerintah Legalkan Zina Tengku Zulkarnain Dilaporkan ke Bawaslu
Prabowo Janji Usai Dilantik Jadi Presiden Lahan HGU Miliknya Diserahkan ke Negara

(mdk/rhm)