Rapimnas Gerindra, 34 DPD Minta Prabowo Kembali Pimpin Partai hingga 2025

Rapimnas Gerindra, 34 DPD Minta Prabowo Kembali Pimpin Partai hingga 2025
POLITIK | 5 Juni 2020 12:02 Reporter : Iqbal Fadil

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, 34 DPD Partai Gerindra dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang berlangsung secara virtual pada Kamis (4/6), meminta Prabowo Subianto untuk kembali memimpin partai tersebut.

"Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra secara virtual pada tanggal 4 Juni 2020 dari pukul 19.00 sampai selesai, 34 DPD Gerindra yang membawa aspirasi seluruh DPC seluruh Indonesia, meminta kembali Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum Partai Gerindra 2020-2025," kata Dasco, di Jakarta, Jumat seperti dikutip Antara.

Ia menjelaskan pertimbangan mengapa 34 DPD Gerindra sepakat Prabowo kembali memimpin partai, yaitu Partai Gerindra masih membutuhkan figur yang memimpin perjuangan partai ke depan.

Perjuangan partai itu menurut dia terutama saat munculnya ide untuk menaikkan ambang batas parlemen dalam Pemilu 2024 dan menyongsong Pilkada 2020.

"Seluruh komponen daerah Partai Gerindra meminta Prabowo untuk memimpin perjuangan tersebut," ujarnya.

Menurut wakil ketua DPR itu, Prabowo menerima permintaan itu karena dia menilai hal itu sebagai perintah partai yang harus dilaksanakan.

Dasco mengatakan, Rapimnas Partai Gerindra berakhir pada Jumat (5/6) pukul 1.30 WIB dini hari membuat kesepakatan bahwa hasil Rapimnas akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Kongres Partai Gerindra yang akan ditentukan waktunya. (mdk/bal)

Baca juga:
DPC Gerindra Pertimbangkan Usung Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel
DPR Soal Diskusi UGM Diteror: Jangan Beri Ruang ke Mereka yang Anti Demokrasi
Gerindra: Pemerintah Bantu Perusahaan Lawan Corona, Kenapa Rakyat Kecil Tidak?
Pilkada 2020 Digelar Desember, Gerindra Tak Ingin Kepala Daerah Dijabat Plt
DPRD DKI Minta Ada Protokol dan Aturan Jelas untuk New Normal
Gerindra DKI: Tanpa Dukungan Semua Lini, New Normal akan Menjadi New Nestapa

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Gerak Cepat Jawa Barat Tangani Corona - MERDEKA BICARA with Ridwan Kamil

5