Reaksi Mengejutkan Sandiaga Uno Saat Mendadak Bertemu Pendukung Jokowi

POLITIK | 10 April 2019 06:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum

Merdeka.com - Sikap cawapres Sandiaga Uno berikut ini patut dicontoh. Dia tetap ramah dan tersenyum ketika bertemu pendukung Capres Jokowi di berbagai tempat secara tak sengaja.

Tak cuma Sandi, para pendukung Jokowi juga bereaksi serupa. Meski tidak memberikan dukungan, tapi mereka menghargai Sandi sebagai lawan hanya di ajang Pilpres saja. Berbeda dukungan dan pilihan bukan berati harus bermusuhan dan tak saling sapa, mereka tetap menunjukkan kedamaian. Berikut reaksi Sandi saat bertemu pendukung Jokowi di beberapa daerah:

1 dari 4 halaman

Sandi Dipeluk Pendukung Jokowi

Ada yang menarik usai debat Pilpres perdana beberapa waktu lalu. Cawapres Sandiaga Uno tiba-tiba dihampiri serta dipeluk oleh pendukung Jokowi-Ma’ruf. Rupanya pendukung paslon nomor urut 01 itu adalah Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roesalani dan Ketum Hipmi Bahlil Lahadalia.

Meski berseberangan pada Pilpres 2019, namun mereka tetap akrab. Mereka nampak bercengkrama hangat, dan saling peluk memeluk.

2 dari 4 halaman

Sandi Kasih Syal Kepada Pendukung Jokowi

Pada Februari lalu, cawapres Sandiaga Uno melakukan kampanye di Bojonegoro, Jawa Timur. Sandi memulai kegiatan dengan lari pagi di alun-alun kota tersebut.

Menariknya, saat lari itu Sandi sempat bertemu pendukung Jokowi-Ma’ruf. Dikutip dari video yang diunggah di twitter Sandi, para pendukung Jokowi-Ma'ruf membentangkan spanduk dengan gambar paslon 01. Meski begitu Sandi tetap menghampiri dan menyalami mereka. Bahkan salah satu dari mereka diselendangi syal putih oleh Sandi.

"Jokowi Pak Sandi, Jokowi. Tetap Jokowi Bojonegoro," kata salah satu dari mereka.

"Ia yang penting damai ya," timpal Sandiaga.

3 dari 4 halaman

Foto Bareng Pendukung Jokowi di Bali

Kemarin Cawapres Sandiaga Uno melakukan kampanye di Bali. Seperti biasa, Sandi mengawali aktivitas kampanyenya di Bali dengan berlari di Singaradja. Akan tetapi saat berlari, dirinya disambut teriakan dari belasan para pendukung Joko Widodo ( Jokowi) yang memegang poster calon presiden nomor urut 01.

Sandiaga pun menghampiri dan seraya menjabat satu persatu para pendukung Jokowi. Dirinya tak ingin ada politik yang memecah belah. Mereka juga berfoto bersama dengan pose satu jari.

"Selalu saya katakan, kami tidak ingin politik yang memecah belah, tapi mempersatukan. Demokrasi ini seharusnya menggembirakan menyenangkan," kata Sandiaga.

4 dari 4 halaman

Buka Kaca Mobil

Beberapa waktu lalu, Sandiaga Uno berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Huda Cirebon. Kedatangan Sandi daerah tersebut disambut pendukung Jokowi-Ma’ruf. Mereka membentangkan spanduk dan meneriakkan kata Jokowi.

Meski begitu, Sandi tetap membuka kaca mobil dan melambaikan tangan ke pendukung lawannya tersebut. Cawapres nomor urut 02 itu tetap menebar senyum meski mereka bukan pendukungnya.

(mdk/has)