'Relawan Anis' Deklarasi Terbuka Dukung Anies Baswedan Capres 2024

'Relawan Anis' Deklarasi Terbuka Dukung Anies Baswedan Capres 2024
Anies Baswedan. ©2020 Merdeka.com/Instagram @aniesbaswedan
NEWS | 20 Oktober 2021 15:20 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anis) secara terbuka mendeklarasikan sebagai relawan pengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024 mendatang. Deklarasi dilakukan di Rumah Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, dan menerapkan acara secara hybrid.

Koordinator Anis, La Ode Basir, mengatakan dasar deklarasi ini melihat capaian-capaian Anies selama menjabat 4 tahun terakhir. Sebagai contoh, ia menyinggung pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), dapat terealisasi secara perlahan di periode Anies.

"Dengan capaian-capaian itu, dengan mengucapkan bismillah mulai hari ini bekerja untuk mendukung pencalonan Bapak Anies Rasyid Baswedan," tegas La Ode, Rabu (20/10).

Sebagai putra Sulawesi, La Ode bercerita bahwa keluarga besarnya menginginkan kepemimpinan Anies Baswedan tidak hanya dirasakan oleh warga Jakarta saja, namun juga secara nasional.

Selain itu, dia menuturkan, keunggulan Anies jika memimpin Republik Indonesia adalah kinerja yang terstruktur, tutur kata lemah lembut.

"Jadi jangan hanya dinikmati warga Jakarta dong kami (keluarga La Ode di Sulawesi) ingin juga menikmati itu. Jadi ini adalah kewajiban kita semua untuk mendorong Bapak Anies Rasyid Baswedan menjadi pemimpin Indonesia," ucapnya.

La Ode pun menegaskan kegiatan deklarasi hari ini tidak ada komunikasi apapun dengan pihak Anies. Ia menilai jika pihak Anies mengetahui kegiatan deklarasi, hal tersebut berasal dari informasi di media masa. (mdk/rhm)

Baca juga:
Pemprov DKI Izinkan Area Publik Buka dengan Kapasitas 25 Persen
Anies Izinkan Anak di Bawah Usia 12 Tahun Wisata Didampingi Orangtua
Anies Pastikan Tidak Ada Pengeluaran APBD untuk Pembiayaan Formula E sejak 2019
Anies Jelaskan Pencoretan Anggaran Pembangunan LRT Rp200 Miliar di APBD-P 2021
Anies Baswedan Bungkam Soal Deklarasi Pencapresan Dirinya
PDIP Soal Relawan Anies: Janji di Jakarta Saja Tak Dipenuhi, Mau Urus Nasional

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami