Relawan di Jatim Diingatkan Tak Catut Nama Jokowi Hanya Demi Tarik Massa

POLITIK » MALANG | 23 Maret 2019 04:05 Reporter : Moch. Andriansyah

Merdeka.com - Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin wilayah Jawa Timur mengingatkan seluruh relawannya agar tidak 'mencatut' nama Jokowi di setiap acara di luar jadwal TKN. Sebab akan mengecewakan banyak orang jika Jokowi ternyata tidak bisa hadir.

"Ada beberapa relawan yang menyebutkan (nama Jokowi) untuk bisa menarik massa yang lebih banyak, mungkin menampilkan namanya Pak Jokowi," ujar Ketua TKD Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di kantornya, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat (22/3) sore.

Dia mencontohkan acara yang digelar Forum Alumni Jatim, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi, Rumah Bersama Pelayan Rakyat, Bara JP, dan Barkod Jokowi di Surabaya, Sabtu (23/3) besok. Mereka mencantumkan nama Jokowi di dua agendanya. Sabtu pagi, mereka menggelar diskusi Revolusi Industri 4.0 Indonesia di Hotel Wyndham dan malam harinya, Tunjungan Colorful Festival. Pamflet dan undangan sudah disebar, termasuk di media sosial. Namun, Jokowi tidak bisa hadir karena tidak terjadwal di TKN.

"Saya ingatkan betul, kalau kita memang cinta Pak Jokowi, jangan bawa-bawa nama Pak Jokowilah, nanti membuat orang kecewa, ya," katanya

Dia memastikan Jokowi tidak hadir dalam acara tersebut. Mantan Kapolda Jawa Timur ini juga telah menghubungi Cholil selaku panitia acara untuk tidak mencantumkan nama Jokowi pada acara Sabtu besok.

"Jadi memang tidak terjadwal, tidak terjadwal Pak Jokowi untuk di Surabaya ataupun Malang. Tidak ada, tidak ada!" tegasnya.

"Saya sudah telepon panitianya untuk tidak menyantumkan, bahkan menjadi keynote speech di hotel Wyndham. Yang dipastikan Pak Jokowi tidak akan hadir," tutupnya.

Baca juga:
Rommy Seret Nama Khofifah, BPN Prihatin Orang Sekitar Jokowi Banyak Kasus
Ma'ruf: Kita Akan Perjuangkan Harga Sawit Naik
Ma'ruf Amin Sebut 215 juta Penduduk Sudah Kantongi Kartu Indonesia Sehat
Membelot Dukung Sandiaga, Nasib Erwin Aksa di Golkar Belum Diputuskan
Ma'ruf Amin Pasang Target Menang 70 Persen di Kaltim
Sebelum ke Sragen, Sandiaga Diminta Kampanye Terbuka di Dekat Rumah Jokowi

(mdk/noe)