Relawan Keliling Jawa Barat Untuk Naikkan Elektabilitas Jokowi

POLITIK | 5 Februari 2019 22:04 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Ketua Umum Koordinator Pusat Balad Jokowi, Muchlas Rowie mengadakan roadshow ke sejumlah daerah di Jawa Barat untuk menaikkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin. Daerah yang didatangi di antaranya adalah Ciamis, Garut, Bandung Barat dan Purwakarta.

Relawan pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin ini, mengawali dengan bersilaturahim ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ciamis. Diwakili Ketua Majelis Ekonomi, PDM Ciamis sempat berdialog soal etika bermedsos di tahun politik.

"Kita atau siapa pun yang kini telah terpapar media sosial sejatinya makin bijak menyaring informasi dan melakukan tabayyun digital," ujar Muchlas, Selasa (5/2).

Kata Muchlas, ini penting agar kerukunan dan silaturrahmi antar warga terjaga dengan baik.

"Media sosial telah mengubah banyak hal dalam kehidupan kita, namun menuntut kita untuk senantiasa bertabayyun atas informasi apa pun. Klarifikasi kebenarannya, baru sampaikan kepada orang lain," ujarnya.

Melanjutkan kunjungannya di Kabupaten Ciamis, Muchlas lalu menghadiri acara pengukuhan serta deklarasi Relawan Balad Jokowi Priangan Timur (Ciamis, Banjar, Tasikmalaya, dan Pangandaran).

Dalam sambutannya, dia mengajak semua relawan untuk bergandengan tangan dan bekerja keras memenangkan Jokowi di Priangan Timur.

Wilayah ini, kata Muchlas, adalah wilayah tatar sunda dengan karakter masyarakat yang dekat dengan para ulama dan pejuang bangsa yang tentu saja paham betul akan keutuhan bangsa dan negara.

"Priangan Timur adalah tatar sunda dengan penduduk yang memegang teguh prinsip agama, namun juga memandang penting sejarah perjuangan bangsa. Karena itu, keutuhan serta ketenangan hidup; tanpa hoaks dan narasi pesimisme sangat diharapkan," ujar Muchlas.

Ratusan relawan yang dilantik, langsung melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan 01, Jokowi-Ma’ruf Amien. Mereka berjanji untuk melakukan kampanye dari rumah ke rumah guna memenangkan Pak Jokowi.

"Kami bertekad memenangkan Pak Jokowi di Priangan Timur. Apapun caranya, kepemimpinan Pak Jokowi harus dilanjutkan. Ada banyak program dan visi Pak Jokowi yang kami pikir harus dipertahankan dan dilanjutkan," tutur Yosep, Ketua Koordinator Daerah Balad Jokowi Kota Banjar di acara tersebut.

Sementara itu, Ma'ruf Amin meminta para relawan untuk gencar kampanye dari rumah ke rumah.

"Yakinkan orang-orang terdekat kita, sampaikan bila Pak Jokowi tak seperti yang disampaikan para penebar berita bohong. Pak Jokowi orang baik, memiliki karakter pemimpin yang ideal," tutur Ma'ruf di Rumah Cisarua Kabupaten Bandung Barat.

Kunjungan Balad Jokowi akhir pekan kemarin ditutup dengan acara konsolidasi relawan Balad Jokowi di Kabupaten Purwakarta.

Ratusan relawan tampak hadir dan berkomitmen untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca juga:
Grace Natalie dan Immanuel Ebenezer Dilaporkan ke Bareskrim
TKN Targetkan Jokowi-Ma'ruf Menang 70 Persen di Banten
Di Hadapan Relawan, Jokowi Mengaku Tidak Punya Uang
Jokowi Minta Relawan Terus Sapa Warga Kelas Bawah
Relawan Jokowi-JK Konsolidasi Menangkan Jokowi-Ma'ruf
Alumni Menteng '64 Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di 2019

(mdk/ded)