Relawan Pendukung Gibran di Pilkada Solo Terus Bermunculan

Relawan Pendukung Gibran di Pilkada Solo Terus Bermunculan
POLITIK | 25 November 2019 13:24 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Dukungan terhadap putra Presiden Joko Widodo untuk maju dalam Pilkada Kota Solo 2020 terus mengalir. Kelompok relawan baru mengatasnamakan Sinergi Milenial For Gibran (Smaile 4G) memberi dukungan menyusul dua kelompok relawan sebelumnya yakni Forum Muda Visioner dan Kancane Gibran Gess (Kagege).

Koordinator Smaile 4G, Imron Supomo mengatakan, kelompoknya berkomitmen menjadi bagian dari organ pendukung Gibran di Pilkada Solo 2020.

"Kami berkomitmen untuk mendukung Gibran dalam Pilkada. Kami tak jauh bebeda dengan relawan pendukung Gibran yang sebelumnya telah berdiri. Segmen Smaile 4G ini juga membidik anak muda," ujar Imron, Senin (25/11).

Imron melanjutkan, kepengurusan organ Smaile 4G juga didominasi kaum milenial. Relawan tersebut resmi dideklarasikan sebagai organ relawan pendukung Gibran pada Minggu kemarin.

smaile 4g relawan pendukung gibran

"Setelah deklarasi kami langsung merapatkan barisan untuk melakukan konsolidasi dan menyusun agenda kegiatan. Kami sebagai generasi melenial penuh kreatifitas membentuk relawan Smaile 4G," tandasnya.

Dukungan Forum Muda Visioner didengungkan sejak awal Gibran akan mencalonkan diri dalam Pilkada Kota Solo. Relawan besutan politikus PSI Antonius Yogo Prabowo siap mengumpulkan 40.000 KTP sebagai syarat maju melalui jalur independen, jika Gibran tak mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

1 dari 1 halaman

Dari Jokowi ke Gibran

ke gibran rev1

Pendukung Gibran Rakabuming Raka mulai menunjukkan keseriusannya mengantarkan putra Presiden Joko Widodo itu meraih pucuk pimpinan di Kota Solo. Mereka tergabung dalam Jaringan Makmur Nusantara (JMN) yang dulunya merupakan pendukung Jokowi di Pilpres 2019.

JMN yang berubah menjadi Kancane Gibran Gess (Kagege) mulai mendirikan posko pemenangan di kampung-kampung di Kota Bengawan. Juru Bicara Kagege, Imelda Yuniati mengungkapkan sebagai eks ketua umum relawan JMN setelah berhasil mengantarkan Jokowi menjadi presiden dua periode.

"Kami sudah berhasil mengantarkan Jokowi menjadi presiden. Kali ini kami punya tugas baru mendukung Gibran di Pilwakot Solo. Bentuk dukungan relawan Kagege ini dengan mendirikan ratusan posko," ujar Imelda, Senin (5/11).

Menurut dia, posko tersebut sebagai bukti dukungan relawan terhadap Gibran di Pilwakot. Relawan Kagege, dikatakannya, telah dibentuk pada Juli lalu. Setelah terbentuk pihaknya melakukan konsolidasi internal untuk mendukung Gibran maju di Pilwakot Solo.

"Sebagai organisasi relawan pendukung Gibran, kami melakukan berbagai aksi dukungan kepada masyarakat," katanya.

Di antaranya, lanjut dia, dengan penggalangan tanda tangan dan potong rambut ala Gibran di depan Stadion Sriwedari Jalan Bhayangkara, Minggu lalu. Selain itu, membuat posko pemenangan di sejumlah titik di lima kecamatan.

"Relawan Kagege mendirikan 100 posko pemenangan di kampung-kampung untuk memenangkan Gibran," katanya lagi. (mdk/noe)

Baca juga:
Maruarar sebut Gibran Figur Unik untuk Maju Pilkada Surakarta
Dilirik Gerindra dan PKS, Gibran Tetap Setia Tunggu PDIP di Pilkada Solo
PKB Yakin Gibran Mampu Kumpulkan Dukungan Partai
Baru 2 Bulan Pegang KTA PDIP, Gibran Klaim Tak Salahi Aturan Maju Pilwalkot Solo
Gibran akan Daftar Calon Wali Kota Solo Lewat DPD PDIP Jateng
DPD Golkar Dukung Gibran Maju Pilwalkot Solo 2020

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami