Resmi Mendaftar ke KPU Solo, Gibran Janji Ciptakan Pilkada Damai

Resmi Mendaftar ke KPU Solo, Gibran Janji Ciptakan Pilkada Damai
POLITIK | 4 September 2020 17:53 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka bersama Teguh Prakosa resmi mendaftarkan diri ke KPU Solo, sebagai peserta Pilkada 2020. Gibran-Teguh diusung oleh DPC PDIP Solo, dan didukung PAN, Gerindra, Golkar, PSI, serta sejumlah partai non parlemen lainnya.

Berkas pendaftaran Gibran-Teguh diterima oleh KPU Solo dan dinyatakan lengkap. “Saya sudah resmi mendaftar dan dinyatakan oleh KPU, bahwa dokumen kami sudah lengkap,” ujar Gibran.

Gibran berkomitmen untuk mematuhi proses tahapan sesuai aturan di KPU. “Kami juga berjanji untuk menciptakan Pilkada Solo yang damai sekaligus mentaati protokol kesehatan selama berlangsungnya pilkda,” katanya.

Usai pendaftaran, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menyampaikan jika saat ini sudah memanaskan mesin partai.

Demikian juga, dukungan dari partai maupun sejumlah komunitas juga sudah mulai. Ia berharap masyarakat berduyun-duyun datang ke TPS, meskipun masih dalam pandemi Covid-19.

“Kami setiap malam melakukan konsolidasi, jagongan dengan masyarakat untuk meyakinkaj masyarakat yang punya hak pilih. Semua TPS dalam kondisi aman, jadi masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang ke TPS,” katanya. (mdk/ray)

Baca juga:
Suasana Haru Warnai Kedatangan Gibran-Teguh ke Rumah Purnomo
Meski Gibran Putra Presiden, Tak Ada Pengamanan Khusus Saat Daftar ke KPU
Besok Daftar Pilkada ke KPU, Gibran-Teguh Bakal Naik Sepeda dari DPC PDIP
Dampingi Gibran Maju Pilkada, Teguh Mundur dari DPRD Kota Solo
Sore ini, Purnomo Terima Kunjungan Gibran-Teguh

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami